Tampil di Amerika, AKB48 Meriahkan JAPAN DAY @CENTRAL PARK 2015

Budaya adalah alat pemersatu bangsa. Mungkin itulah yang tepat menggambarkan keberadaan budaya salah satu negera di Asia yang dijuluki negeri matahari terbit, Jepang. Budaya Jepang menjadi salah satu budaya yang paling banyak dilirik dan paling cepat menyebarnya di dunia. Di era modern sekarang ini, Jepang memiliki andalaan budaya seperti di anime, musik, maupun budaya pop lain yang sering disebut J-Pop Culture.

Salah satu penggerak J-Pop Culture di Jepang adalah idol grup terbesar di negara itu, AKB48. AKB48 yang memiliki jumlah member yang sangat banyak itu sukses melebarkan pengaruhnya ke beberapa negara tetangga di Asia, seut saja Taiwan, Singapura, dan Indonesia yang memiliki sister grup AKB48.

AKB48 tampil di acara JAPAN DAY di New York ~ japanesestation.com
AKB48 tampil di acara JAPAN DAY di New York ~ japanesestation.com

Kali ini AKB48 baru saja menghibur masyarakat dan fansnya di New York dalam acara ‘JAPAN DAY@CENTRAL PARK 2015′ yakni salah satu acara pertukaran budaya yang diadakan di New York Central Park pada tanggal 10 Mei lalu. Acara ini telah berlangsung selama sembilan tahun dan acara tahun ini merupakan penampilan perdana AKB48 sejak terbentuknya AKB48 enam tahun lalu.

Dilansir dari tokyohive, AKB48 mengutus enam membernya untuk menghibur sekitar 5.000 warga New York yang hadir pada acara itu. Enam member itu diantaranya Haruna Kojima, Saho Iwatate, Ryoka Oshima, Rena Nozawa, Rina Hirata, dan Tomu Muto. Rena Nozawa yang kini menjadi anggota AKB48 Tim 4 dulunya pernah menjadi rekan Melody cs di JKT48.

Dalam acara tersebut, ke enam member AKB48 itu membawakan 5 lagu, yaitu “Heavy Rotation“, “Aitakatta“, “Oogoe Diamond“, “Sakura no Hanabiratachi“, dan “Koisuru Fortune Cookie“.

Untuk para Wota nih simak foto foto enam member AKB48 yang manggung di Japan Day di New York, ini dia gallerynya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.