Tentang Video Orasi Ahmad Dhani, Begini Tanggapan Tegas Jokowi

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani tersandung kasus dugaan penghinaan Presiden dalam orasinya saat demo 4 November setelah dilaporkan Projo dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) ke polisi. Lalu bagaimana tanggapan dari Presiden Jokowi sendiri.

Menurut Jokowi hal-hal yang berkaitan dengan penghinaan terhadap simbol-simbol negara jika ada ketentuan hukum maka perlu ditindaklanjuti. Dengan kata lain, Jokowi juga meminta kasus Ahmad Dhani tersebut segera diproses secara hukum.

“Di dalam (PTIK) tadi saya sampaikan. Yang berkaitan dengan hasutan kebencian, hal-hal yang berkaitan dengan penghinaan kepada simbol-simbol negara, kalau memang aturan hukum yang ada harus ditindaklanjuti,” ucap Jokowi di PTIK-STIK dilansir Beranda dari Liputan6.com.

Netizen doakan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela masuk penjara bersama gara-gara diduga hina presiden~detik.com
Netizen doakan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela masuk penjara bersama gara-gara diduga hina presiden~detik.com

Seperti sudah pernah Beranda tuliskan jika video orasi Ahmad Dhani di dekat Istana Merdeka menjadi viral. Dalam rekaman video tersebut, terdengar suara Ahmad Dhani mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepada Presiden Jokowi.

Karena tindakannya itu Ahmad Dhani dituduh melanggar pasal 207 dan 160 KUHP tentang penghinaan kepada penguasa. Perkataan kasar Ahmad Dhani itu yang menurut Guntur selaku Sekjen Projo dijadikan dasar untuk membawa Dhani ke meja hijau.

“Ahmad Dhani kan orasi di istana negara, waktu demo kemarin mengucapkan kata-kata kotor kepada Presiden Republik Indonesia. Kata-katanya yang sangat kotor itu yang kita laporkan. Dia tidak pantas ucapan itu,” ucap Guntur Siregar seperti dikutip Beranda dari Bintang.com.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.