Tanggapi Kasus Asusila Artis, Farhat Abbas Minta Saipul Jamil Dikebiri

Tindak asusila yang dilakukan pedangdut Saipul Jamil kepada remaja laki-laki berusia 17 tahun sukses menyita perhatian publik belakangan ini. Tak sedikit yang merasa prihatian atas pelecehan seksual yang diterima kepada remaja berinisial DS tersebut, salah satunya seperti pengacara controversial Farhat Abbas.

Tanggapi Kasus Asusila Artis, Farhat Abbas Minta Saipul Jamil Dikebiri ~ beranda.co.id
Tanggapi Kasus Asusila Artis, Farhat Abbas Minta Saipul Jamil Dikebiri ~ beranda.co.id

Menanggapi tindak asusila yang dilakukan oleh Saipul Jamin, mantan suami Nia Daniaty itu mengungkapkan bentuk pencekalanannya melalui media sosial twitter. Ia meminta agar Saipul Jamil mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya. Bukan dengan kurungan penjara sesuai hukum yang berlaku di Indonesia, melainkan dikebiri.

Saya prihatin jika ‘burung’ nya SJ tidak dikebiri, perbuatan cabul pria dewasa terhadap anak di bawah umur adalah kejahatan terhadap HAM Asusila,” tulis Farhat Abbas melalui akun Twitter @Farhatabbasnew.

Menaurut Farhat Abbas, apa yang dilakukan oleh Saipul Jamil¬†merupakan hal yang tidak lagi sesuai dengan norma yang ada. Oleh sebab itu, ia meminta agar masyarakat tak mengasihani Saipul Jamil apabila terbukti melakukan aksi bejat tersebut. “Artis SJ bukan tertimpa malang, tapi membuat orang yg ditimpenya bernasib malang,” ia menuliskan.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.