Tanpa Almarhum Uje, Umi Pipik Yakin Anak-Anak Tetap Bahagia

Umi Pipik mencoba menguatkan hati anak-anaknya dengan mengatakan bahwa mereka tetap akan bahagia meski tanpa kehadiran sang ayah di sampingnya. Wanita santun berparas ayu ini tak menutupi bahwa ada kesedihan mendalam di hati putra-putrinya dan dirinya ketika melewati Reamdahan kali ke dua ini tanpa kehadiran almarhum Ustad Jefri Al Buchori.

Istri Almarhum Uje, Umi Pipik yakin anak-anaknya akan tetap bahagia atas kehendak yang maha Kuasa~www.tribunnews.com
Istri Almarhum Uje, Umi Pipik yakin anak-anaknya akan tetap bahagia ~www.tribunnews.com

Namun meski begitu, Umi Pipik terus menguatkan buah hatinya ketika harus menghadapi Ramadhan dan lebaran tanpa kehadiran sang ayah. Menurutnya, Allah pasti akan menjamin kebahagianya dan anak-anaknya usai suami berpulang ke haribaan yang Maha Kuasa. “Saya selalu bilang ke anak-anak, Allah SWT yang memberi kebahagiaan. Ada atau tidak ada ayah, kalau Allah berkehendak kasih kebahagiaan, kebahagiaan itu pasti akan datang,” tutur Umi Pipik.

Tentu saja itu bukan hal yang mudah untuknya. Dirinya sendiri masih mengalami pasang surut perasaan sedih dan emosi ditingalkan oleh sang suami tercinta. Umi Pipik pun menyadari sebagai sosok manusia biasa, kesedihan yang dirasakanya dan buah hatinya pasca Uje meningal dunia hingga kini adalah hal yang wajar terjadi.

Selain sedih, wanita cantik ini juga tak menutupi perasaan kangenya pada almarhum suaminya apalagi saat Ramadhan seperti sekarang ini. “Kalau kangen itu manusiawi ya. Kita kan dikasih perasaan oleh Allah SWT,” paparnya bijak. Meski kesedihan dan rasa kangen ini masih ada hingga kini, Umi Pipik dan anak-anaknya menyadari bahwa hidup harus tetap berjalan.

Karena itu, Umi Pipik optimis menjalani hidupnya kini dan berusaha untuk terus berbuat baik untuk tabungan amalnya kelak. “Perjalanan masih panjang, saya masih mau menabung amal. Setiap orang pasti akan mati, semua ada waktunya, nanti Insya Allah kita bertemu lagi,” imbuhnya kemudian.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.