Tanpa Zayn Malik, One Direction Raih Pendapatan Terbanyak Nomor 2 Di Dunia

One Direction boleh saja sempat limbung, manakala Zayn Malik memutuskan untuk hengkang dari boyband asal Inggris Raya itu. Namun hal ini ternyata tak berpengaruh besar pada pundi-pundi pendapatan 4 anggotanya yang tersisa.

Tanpa Zayn Malik, boyband kenamaan asal Inggris One Direction raih pendapatan cukup banyak~ www.billboard.com
Tanpa Zayn Malik, One Direction raih pendapatan cukup banyak~ www.billboard.com

Sebagai bukti, baru-baru ini FORBES merilis daftar pesohor dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2016 ini. Dan secara mengejutkan, One Direction ada di posisi nomor 2 setelah Taylor Swift. Jika pelantun Bad Blood itu berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 200 juta Dollar dari penjualan album dan konser, maka One Direction ada di posisi nomor dua dengan nominal mencapai 110 juta Dollar.

Hal ini seolah membuktikan bahwa One Direction tak tergoyahkah, soal urusan penghasilan dan juga pemasukan untuk keuangan mereka. Meski akhirnya fans base mereka terpecah pasca Zayn Malik hengkang, namun fans setia One Direction masih cukup banyak dan berpengaruh cukup besar bagi pendapatan Harry, Louis, Niall dan Liam.

Secara mengejutkan pula posisi One Direction ini ternyata jauh diatas Adele yang berada di posisi nomor 9 dengan meraup pendapatan sebesar 80.5 juta Dollar. Posisi keempat cowok tampan di One Direction ini juga melampaui ratu pop Madonna, yang harus puas ada di posisi 12 dengan nominal pendapatan mencapai 76.5 juta Dollar.

Selaian Taylor Swift, One Direction, Adele dan Madonna; FORBES juga merilis nama-nama pesohor lain yang berada dalam daftar para artis dengan pendapatan tertinggi di dunia sepnjang tahun 2016 ini. Rihanna duduk di posisi ke 13 dengan perolehan nominal 75 juta dollar, menyusul Calvin Harris di posisi 21 dengan pendapatan 63 juta Dollar, dan penyanyi Katy Perry di posisi nomor 63 dengan pendapatan mencapai 41 juta Dollar.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.