Tantangan Pegang Pusar Ini Sedang Ngetrend Dikalangan Netizen

Merasa punya body yang proporsional? coba lakukan tantangan ini. Namanya tantangan pegang pusar, bukan sembarang pegang, melainkan harus memegang pusar melalui belakang badan. Trend ini awalnya berasal dari China dan tersebar melalui media sosial weibo. Para pengguna media sosial negeri tirai bambu tersebutpun ramai mengunggah foto dirinya saat berhasil melakukan tantangan ini.

Tantangan Pegang Pusar Ini Sedang Ngetrend Dikalangan Netizen ~ bbc.com
Tantangan Pegang Pusar Ini Sedang Ngetrend Dikalangan Netizen ~ bbc.com

Awalnya seorang netizen asal China mengunggah fotonya dengan pose lengan tangan kanan melilit kebelakang badannya, lalu tangannya sendiri menyentuh pusar. Merasa unik, rupanya jutaan netizen China lantas saja mencoba cara ini. Banyak yang berhasil namun tak sedikit pula yang gagal, bahkan saking ingin menunjukkan dirinya bisa, seorang netizen mengaku telah mencoba pose ini selama 4 jam.

Diantara unggahan foto dengan pose tersebut, rupanya ada sebuah foto unik diantara ribuan foto lainnya. Seorang pria dengan badan yang terbilang cukup berisi berhasil melakukan pose ini, dan membuat netizen lainnya terpana dengan kemampuan pria bernama Sough Sa tersebut. “Kamu hebat! Harap jangan menurunkan berat badan” ujar seorang pengguna weibo. “Saya selalu mendukung mereka yang tidak diunggulkan. Sekarang saya tidak merasa minder karena tidak bisa menyentuh pusar saya” ujar seorang netizen lainnya.

Pria yang berhasil melakukan tantangan pegang pusar ~ bbc.com
Pria yang berhasil melakukan tantangan pegang pusar ~ bbc.com

Walau begitu, seorang pengamat asal Singapura rupanya sempat menyebut cara ini bisa menimbulkan persaingan diantara pemuda agar mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna. “Foto-foto dengan berpose unik memang seru tapi mereka juga bisa menjadi pemicu persaingan atau perasaan tidak percaya diri” ujar pengamat tersebut. Namun, nampaknya trend ini tetap terus berjalan, terbukti dengan semakin banyaknya pengguna weibo yang mengunggah fotonya kala berhasil menyentuh pusarnya dengan pose tersebut. Tak hanya di weibo beberapa orang diberbagai media sosialpun mulai mengikuti trend ini. Bagaimana? tertarik mencoba?

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...