Teater AbNon Gelar Pertunjukan Kenang Mpok Nori

Meninggalnya seniman Betawi, Mpok Nori, di bulan April lalu masih meninggalkan kesedihan yang membekas bagi saudara, kerabat dan orang-orang yang dekat dengannya. Selama karirnya di dunia hiburan tanah air, Mpok Nori selalu menyelipkan budaya-budaya betawi agar budaya betawi dapat dikenal luas oleh masyarakat. Untuk mengenang jasanya sebagai seniman sejati betawi, pada kahir pekan lalu, Teater AbNon Jakarta dan Grup Lenong Betawi Sinar Noray mengadakan pertunjukan yang bertajuk “We Love Mpok Nori”.

Teater AbNon Gelar Pertunjukan Kenang Mpok Nori - jadiberita.com
Teater AbNon Gelar Pertunjukan Kenang Mpok Nori – jadiberita.com

Pertunjukan “We Love Mpok Nori” selain untuk mengenang jasa Mpok Nori, acara yang juga digelar hari ini (Senin, 22/6/2015) yaitu dalam rangka menyambut HUT Jakarta yang tepat jatuh pada hari ini.

Acara yang digelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya (GIK) ini, mempertunjukan sebuah teater yang mengkisahkan diri seorang Mpok Nori dalam mengangkat budaya betawi. Dan berkat jasa Mpok Nori, kini anak-anak kalangan muda telah mengenal budaya betawi dari sosok Mpok Nori. “Sosok Mpok Nori adalah simbol budaya Betawi dan ia tetap mencintai budaya aslinya hingga akhir khayat,” jelas pendiri dan pembina Teater Abnon saat diwawancarai di GIK, pada akhir pekan lalu.

Selain partisipasi dari Teater AbNon Jakarta, partisipasi juga hadir dari grup yang telah didirikan oleh Mpok Nori yaitu grup Lenong Sinar Noray. Mereka berpartisipasi dnegan membawakan sejumlah lagu dan tarian tradisional asal Betawi di depan mata penonton.

Pertunjukan ‘We ❤ Mpok Nori’ juga digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Jakarta ke-488 yang jatuh hari ini, 22 Juni 2015.