Teinspirasi Dari Ekspresi Orang Saat Macet, Maudy Ayunda Ciptakan ‘Jakarta Ramai’

Muda, cantik dan bertalenta, mungkin ketiga hal tersebut sangat pas jika menggambarkan sosok Maudy Ayunda. Fokus di bidang musik, tidak membuat Maudy Ayunda terjebak hanya dalam satu tema musik, yakni perihal percintaan. Namun, rupanya Maudy juga cukup peka dengan keadaan sosial di sekitarnya untuk dijadikan sebagai satu projek musik, salah satunya dengan hiruk pikuk ibukota Jakarta.

Teinspirasi Dari Ekspresi Orang Saat Macet, Maudy  Ayunda Ciptakan ‘Jakarta Ramai’ ~ viva.id
Teinspirasi Dari Ekspresi Orang Saat Macet, Maudy Ayunda Ciptakan ‘Jakarta Ramai’ ~ viva.id

Mengawali tahun dengan berkarya, Maudy Ayunda merilis sebuah single baru bertajuk Jakarta Ramai. Wanita cantik yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Oxford ini mengaku antusias dengan lagu ciptaannya sendiri. Jika di album sebelumnya, Maudy hanya menyumbangkan lirik lagu saja, kali ini Maudy langsung terjun proses aransemen musik.

Dalam penggarapannya Maudy juga dibantu oleh musisi Tohpati untuk aransemen musik. “Senang sekali launching single terbaru Jakarta Ramai. Memulai 2016 sebagai penulis lagu yang pertama kali dirilis ciptaan aku sendiri, akhirnya keluar juga. Aku udah lama bikin lagu tapi baru pertama bikin lagu bikinan aku sendiri,” ujar Maudy belum lama ini.

Diakuinya, lagu Jakarta Ramai ini memang terinspirasi dari hiruk pikuknya ibukota. Bermula dari memperhatikan ekspresi orang-orang yang lalu lalang di jalan dan berada di tengah kemacetan kota Jakarta membuat Maudybertanya-tanya apa yang sedang mereka pikirkan dalam diam padahal mereka sedang berada di sebuah keramaian.

“Bercerita tentang lamunan seseorang di keramaian Jakarta. Aku nulis Agustus tahun lalu lagi magang di kantor Jakarta. Lagi ngerasa hectic, hiruk pikuk, alamin kemacetan Jakarta. Lihat orang-orang di jalan melamun, mikirin apa, apa sama yang dipikirin Maudy. Di lagu ini Maudy ingin berikan mimpi, keresahan, kegalauan manusia di tengah keramaian Jakarta,” jelas wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan Afgan ini.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.