Tentang Kisruh Kemenangan Angel, Ini Penjelasan Juri IMA 2015

Kisruh pemenangan Angel Pieters dalam ajang Indonesian Movie Awards yang dihelat tahun ini, nampaknya belum menemukan titik terang. Antara pihak RCTI maupun penyelenggara IMA 2015 lainnya juga masih belum memberikan penjelasan resmi terkait kasus ini. Walau begitu, sebuah penjelasan rupanya datang dari pihak juri IMA 2015, yang mengaku tak ikut campur tangan dalam kategori Soundtrack Terfavorit yang dimenangkan oleh Angel.

Tentang Kisruh Kemenangan Angel, Ini Penjelasan Juri IMA 2015 ~ liputan6.com
Tentang Kisruh Kemenangan Angel, Ini Penjelasan Juri IMA 2015 ~ liputan6.com

Baca Juga : Dinilai Hasil Rekayasa, Indonesian Movie Award 2015 Timbulkan Skandal
Dari penjelasan juri ajang IMA 2015, pihak juri sama sekali tidak memiliki andil dalam pemilihan pemenang untuk kategori terfavorit yang ada dalam 12 nominasi ajang tersebut. Hal ini secara langsung diutarakan oleh aktor kawakan Mathias Muchus, selaku salah satu dewan juri dari ajang untuk insan perfilman Indonesia tersebut.

saya sudah tahu persoalan tersebut. Namun, hal ini tidak ada urusannya dengan dewan juri. Hal ini langsung berurusan dengan panitia IMA 2015. Kita hanya bekerja profesional, ditugaskan untuk menyeleksi nominasi ‘Terbaik,’ bukan ‘Terfavorit‘” ujar aktor senior Indonesia tersebut. Perlu diketahui sebelumnya, pemenang untuk kategori terbaik yang berjumlah 6 kategori merupakan hasil seleksi dari dewan juri, sedangkan pemenang untuk kategori terfavorit yang juga berjumlah 6 merupakan hasil vote dari sms yang dikirimkan oleh masyarakat.

Seorang pihak RCTI sendiri menjelaskan bahwa banyaknya sms yang masuk untuk Angel, menjadikan lagu ‘Indonesia Negeri Kita Bersama’ yang dibawakan oleh penyanyi jebolan Idola Cilik tersebut sebagai pemenang. “Nama Angel sendiri masuk karena banyaknya SMS yang masuk. Kami tidak bisa menutupi hal itu, berapa banyak SMS yang masuk juga bisa diketahui” ujar pihak RCTI tersebut. Walau begitu, rupanya masih banyak netizen yang mempertanyakan kejanggalan-kejanggalan yang memenangkan Angel sebagai pemenang kategori Soundtrack Terfavorit, mengingat berubahnya jumlah nominasi untuk kategori tersebut dalam waktu yang singkat.

Awal mula kisruh ini dimulai saat Angel Pieters diumumkan sebagai pemenang untuk kategori Soundtrack Terfavorit, mengalahkan beberapa penyanyi senior lainnya seperti Anggun C. Sasmi, Glenn Fredly dan juga Pongki Barata. Kekisruhan muncul setelah diketahui nama Angel sama sekali tidak masuk ke dalam nominasi kategori tersebut, dan muncul beberapa hari sebelum penyelenggaraan IMA 2015. Sontak saja, kejanggalan ini menimbulkan kericuhan dikalangan publik yang bertanya-tanya mengenai kemenangan Angel ini.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.