Tentang Pneumonia, Penyakit yang Sebabkan Andrie Djarot Meninggal Dunia

Ditengah kabar meninggalnya presenter muda Andrie Djarot, muncul sebuah nama penyakit yang menjadi penyebab meninggalnya presenter berita ‘Redaksi Pagi’ Trans7 tersebut. Ialah sebuah penyakit paru bernama Pneumonia yang menjadi penyebab utama tutup usianya presenter yang dikenal karena sifatnya yang bersahabat ini. Berikut ini, tim Beranda akan membahas mengenai penyakit Pneumonia yang disebut-sebut sebagai salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi didunia saat ini.

Tentang Phenomonia, Penyakit yang Sebabkan Andrie Djarot Meninggal Dunia~instagram.com/andjrot
Tentang Pneumonia, Penyakit yang Sebabkan Andrie Djarot Meninggal Dunia~instagram.com/andjrot

Baca Juga : Kabar Duka! Presenter Muda Trans7 Andrie Djarot Tutup Usia
Pneumonia merupakan peradangan jaringan di salah satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Pneumonia, oleh orang awam disebut juga dengan paru-paru basah, karena adanya sebuah kantung udara diujung saluran pernafasan, dimana kantung udara tersebut berisikan cairan. Penyakit pneumonia sendiri, oleh sebagian orang kadang dianggap remeh, namun penyakit ini benar-benar mematikan jika tidak ditangani dengan serius.

Pneumonia biasanya diawali dengan gejala batuk, demam dan juga gejala ketika seseorang mengidap penyakit asma, yakni sesak nafas. Gejala tersebut biasanya diiringi dengan pertumbuhan bakteri yang sangat cepat serta nyeri didada yang kuat. Yang paling jelas dari penderita Pneumonia ini ialah batuk yang mengeluarkan dahak, baik itu dahak biasa, dahak nanah, hingga yang paling parah ialah dahak yang disertai adanya darah.

Siklus dan gejala Phenomonia~penyakitpneumonia.com
Siklus dan gejala Pneumonia~penyakitpneumonia.com

Bakteri streptococcus pneumoniae merupakan bakteri yang menjadi penyebab utama dari Pneumonia ini, walau virus dan bakteri lainnya juga bisa menjadi penyebab penyakit tersebut. Pola hidup yang kurang sehat, serta kecanduan terhadap rokok juga menjadi salah satu faktor yang memperparah penyakit Pneumonia. Penyakit Pneumonia ini terbilang cukup sulit untuk dideteksi, karena gejalanya yang meliputi beberapa gejala pada penyakit biasa lainnya, seperti flu, batuk berdahak biasa, serta asma. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami gejala ini berkelanjutan harus segera menghubungi dokter agar segera diberikan penanganan.

Meninggalnya presenter Andrie Djarot tentunya mengingatkan kita kembali betapa pentingnya untuk memeriksakan kesehatan kita secara berkala. Pola hidup sehat, serta menjaga kesehatan diri sendiri juga patutnya kita tanamkan demi mencegah penyakit ini. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk tetap waspada pada setiap penyakit yang siap mengancam nyawa ini.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.