Terima Kunjungan Musisi di Istana, Jokowi Ingin Tangkap Pembajak Lagu

Hari ini sejumlah artis dan seniman seperti Anang Hermansyah. Ashanti, Vena Melinda, Yovie Widianto dan Dwikie Darmawan yang tergabung dalam Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik terlihat mengunjungi Istana Negara untuk bertemu dengan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jokowi Terima Tamu Musisi di Istana Negara ~ merdeka.com
Jokowi Terima Tamu Musisi di Istana Negara ~ merdeka.com

Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh sang kepala negara yang juga didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk menyampaikan instruksi kepada Kapolri untuk segera memberantas dan menangkap pelaku tindak kejahatan pembajakan lagu.

“Perintah saya kepada Kapolri, meski sudah, saya ulangi lagi di depan ibu bapak semua, kita dan khususnya aparat penegak hukum harus betul-betul serius selesaikan masalah ini,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu pula, Jokowi juga mengungkapkan di negara ini sudah semakin marak bisnis ilegal yang dibackingi oleh jaringan mafia besar. Selain pemabajakan lagu, Jokowi juga mengungkapkan aksi pencurian ikan, peredaran narkoba, mafia beras juga dibackingi oleh jaringan mafia ini. Oleh karena itu, Jokowi menghimbau kepada pihak yang berwenang dalam hal ini kepolisian untuk mengusut tuntas bisnis ilegal ini karena jika dibiarkan hal ini semakin berlarut larut dan dianggap sudah menjadi budaya.

“Pembajakan yang terus menerus yang sudah lama, saya baca hampir tiap hari, dan biasa diselesaikan sehari dua hari sebagai hal yang basa basi bukan kalau pembajakan terus menerus, penegakan hukumnya mestinya juga terus menerus. Sepertinya kuat-kuatan saja, mana yang kuat. Bosan-bosan aja, mana yang nanti akan bosan. Penegak hukumnya atau pembajak. Paling tidak harus diteken sekecil-kecilnya,” terang Jokowi.

Jangan dianggap biasa-biasa terus, tidak, ini masalah yang harus diselesaikan. Kenapa saya undang juga Kapolri di sini, saya juga ingin menegaskan bahwa ini, bukan hal yang biasa buat saya,” tutup Jokowi.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.