Terjerat Kasus Penipuan, Sandy Tumiwa Terancam Penjara 5 Tahun

Baru saja dikabarkan menikah dengan Diana Limbong, Sandy Tumiwa saat ini malah terkena kasus penipuan. Mantan Suami Tessa Kaunang ini dibekuk aparat kepolisian Polda Metro Jaya pada hari kamis (26/11) dan terancam dipenjara 5 tahun.

Sandy Tumiwa ditangkap polisi atas kasus penipuan
Sandy Tumiwa ditangkap polisi atas kasus penipuan

Bersama dengan temannya, Astriana, Sandy Tumiwa dituduh melakukan penipuan terhadap puluhan orang. Mereka menjanjikan investasi yang beromset miliaran rupiah kepada para korbannya.

Annisa Bahar adalah salah satu artis yang menjadi korban Sandy. “Salah satu korbannya Annisa Bahar,” ucap Komisaris Besar Khrisna Murti, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, seperti yang dilansir dari Tabloid Nova.

Atas kasus penipuan tersebut, Sandy Tumiwa dan rekannya terancam hukuman pidana 5 tahun penjara. Kemarin kamis, dengan kondisi tangan diborgol, Sandy ditangkap dan digiring ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.40. Selanjutnya diadakan investigasi lebih lanjut pasal kasus penipuan tersebut.

“Dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP, dengan tuntutan di atas 5 tahun penjara,” ucap Khrisna Murti saat ditanya tentang sanksi yang akan didapatkan Sandy.