Ternyata Google Earth Bisa Digunakan Untuk Mencari Harta Karun

Seiring berkembangnya zaman, teknologi dan informasi pun semakin berkembang. Jika dulu kita ingin saling mengabari dengan kerabat harus menggunakan surat, dan itupun harus menunggu lama untuk mengirim dan menerima balasan suratnya. Jika sekarang sudah bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit tidak sampai 1 jam.  Sama juga ketika kita ingin mencari informasi, tidak perlu lagi ke perpustakaan, melainkan hanya duduk dan browsing informasi yang kita cari menggunakan search engine Google.

google earth
http://earth.mercinova.com/sc-monas.jpg

Tidak hanya Google Search, seperti yang kita tahu juga Google mengembangkan produknya hampir ke semua aspek informasi yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna internet. Produk yang terbarunya Google adalah Google Earth. Google Earth mampu memetakan gambar permukaan bumi secara real, yang dimana gambar tersebut diambil dari satelit. Pengguna juga dapat melakukan zoom hingga beberapa ratus kali sehingga  objek yang dicari semakin terlihat dengan jelas.

Tapi tahukah Anda kalau ternyata saat ini Google Earth juga sudah bisa digunakan untuk mencari harta karun?. Seorang pria yang berasal dari inggris telah membuktikan hal tersebut. Lalu bagaimana cara ia bisa berhasil menemukan lokasi harta karun tersebut?. Caranya adalah ia memprediksikan kira-kira di mana tempat-tempat di bumi ini yang sekiranya banyak mengandung air dan makanan. Setelah itu membayangkan dirinya sebagai seorang manusia purba. Dengan cara tersebut ia terbukti dapat menemukan lokasi harta karunnya yang pertama yaitu di South Ham, Inggris.

pria ini temukan harta karun menggunakan google earth
http://3.bp.blogspot.com/-frxpXqKV8KE/VE0UFwsWhaI/AAAAAAAAAT8/SHjr3OFjA0Y/s1600/awe.jpg

Di lokasi pertamanya tersebut memang pria ini tidak menemukan harta karun yang ia cari, tetapi dia berhasil menemukan pecahan logam dan gerabah yang diperkirakan berasal dari 5000 tahun yang lalu. Karena keberhasilannya itu, maka ia coba mencari lokasi yang lain, tentunya kembali menggunakan Google Earth. Terbukti di pencarian-pencariannya yang selanjutnya ia berhasil menemukan benda-benda prasejarah.

Tidak puas dengan pencapaiannya yang gemilang tersebut, maka ia mengajak salah seorang temannya yang juga merupakan seorang Arkeolog. Siapa sangka ternyata mereka berdua berhasil menemukan suatu bangunan pertanian dari zaman besi. Sungguh ini merupakan hal yang luar biasa.

 

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.