Terungkap, Ini Fakta Dibalik ‘Bikini Party’ Yang Dibatalkan Kemarin

Sempat menghebohkan publik dengan mengadakan pesta kolam renang yang bertema bikini, ternyata terdapat fakta mengejutkan dibalik event yang diusung oleh Divine Production tersebut. Fakta-fakta tersebut bermunculan seiring dengan pelarangan event yang dianggap seronok oleh berbagai lapisan masyarakat. Sebelum adanya pelarangan, event pesta kolam yang disebut-sebut sebagai pesta pasca Ujian Nasional itu direncanakan akan diadakan pada malam hari ini(25/4), bertempat disebuah hotel berbintang Jakarta.

Ini fakta dibalik 'Bikini Party' yang dibatalkan kemarin~youtube.com
Ini fakta dibalik ‘Bikini Party’ yang dibatalkan kemarin~youtube.com

Adanya sebuah undangan pesta kolam yang tersebar melalui media sosial, ternyata mengundang publik untuk meneliti seperti apa acara yang disebut dengan pool party tersebut. Alih-alih menjadi ajang melepas penat dari Ujan Nasional, event pool party tersebut dianggap sebagai hal yang negatif dan perlu dihentikan. Dari hasil penelusuran, ternyata banyak ditemukan fakta-fakta terkait pool party yang dikatakan bertema bikini itu. Mulai dari dress code yang sangat tidak wajar, hingga pihak penyelenggara yang ternyata sudah pernah melakukan event yang sama sebelumnya. Berikut beberapa fakta dari ‘Bikini Party’ yang disusun oleh tim Beranda khusus untuk anda :

1. Dress Code = Summer Dress

Dress code, atau tema pakaian dalam pesta kolam ini, nyatanya adalah summer dress. Summer dress merupakan pakaian yang sama sekali berbeda dari bikini, yang diidentikkan dengan pesta kolam ini. Diakui oleh pihak event organizer, bahwa banyak yang salah mengartikan summer dress ini sebagai bikini, sehingga kesan pesta kolam ini menjadi seronok dan terkesan buka-bukaan. Adanya keteledoran dari pihak event organizer juga membuat kesalah pahaman mengenai summer dress ini terus berlanjut. “Awalnya menggelar pesta UN karena terinspirasi dengan event tahun lalu. Sebenarnya tema kita nggak ada yang nakal. Yang menjadi nakal itu di beritanya. Nggak ada kita membuat tema bikini party, kita hanya membuat tema full party, kita masih mencari tahu kenapa bisa berubah menjadi bikini party“ungkap pihak Divine Production.

Perbedaan bikini dan summer dress~dailymail.co.uk
Perbedaan bikini dan summer dress~dailymail.co.uk
2. Adanya Nama Beberapa SMA Sebagai Pendukung Acara

Yang cukup mencuri perhatian dari undangan yang disebarkan oleh Divine Production itu, ialah tercantumnya nama beberapa SMA di Jakarta, yang dikatakan sebagai pendukung acara tersebut. Namun ternyata, setelah diusut lebih lanjut, pihak SMA yang namanya dicantumkan dalam undangan itu nyatanya tak pernah memberikan dukungan. Pihak dari Divine Production sendiri menduga adanya keteledoran dan kesalahan dari tim marketing EO tersebut, “Kita nggak tahu (soal adanya nama-nama SMA), itu kesalahan tim marketing kami” jelas perwakilan Divine Production. Akibatnya, SMA yang namanya tercantum dalam undangan itu harus kembali mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak pernah memberikan dukungan untuk mengadakan pool party, bahkan ada kemungkinan, pihak SMA tersebut akan melaporkan pihak Divine Production ke pihak berwajib.

Dalam undangan terdapat beberapa nama SMA~kompas.com
Dalam undangan terdapat beberapa nama SMA~kompas.com
3. Tersebarnya Sebuah Video Pool Party

Setelah menghebohkan internet dengan undangannya, Divine Production kembali menghebohkan netizen dengan beredarnya sebuah video yang merekam aktivitas pool party yang diadakan oleh EO tersebut. Bahkan nampak video tersebut layaknya sebuah video dokumentasi profesional yang merekam aktifitas para peserta pool party. Terlihat dalam video tersebut, para peserta perempuan tengah menggunakan bikini dan juga dengan bebas merokok, beberapa dari mereka juga terlihat memegang botol minuman. Mungkin dari video inilah banyak yang menyimpulkan bahwa pakaian untuk pool party ialah bikini. Video tersebut dapat anda lihat pada bagian bawah halaman ini.

Adanya vdeo pool party sebelumnya~merdeka.com
Adanya video pool party event sebelumnya~merdeka.com
4. Divine Production Sering Menyelenggarakan Event Yang Sama

Diakui oleh pihak Divine Production langsung, pihaknya memang beberapa kali melakukan event pool party seperti ini dengan tema yang berbeda. Untuk pool party yang saat ini sudah dibatalkan, pihak EO tersebut mengusung tema ‘GoodBye UN Pool Party Splash After Class’. Tahun lalu Divine Production terkenal sering mengadakan event sejenis pada tanggal yang berbeda, sebut saja ‘Hawai Pool Party’ yang diadakan pada 7 Juni 2014 dan juga ‘Playboy Castle’ yang bertempat di Exodus Jakarta pada 16 April 2014. Video dokumentasi event tersebut juga sudah membuktikan bahwa cukup seringnya event seperti ini dilaksanakan.

Pihak panitia akui pernah menyelenggarakan event yang sama sebelumnya~merdeka.com
Pihak panitia akui pernah menyelenggarakan event yang sama sebelumnya~merdeka.com
5. Divine Production Belum Memiliki Kantor Resmi

Sebuah fakta baru juga terkuak mengenai Divine Production, pasalnya EO yang saat ini memiliki 23 anggota itu belum memiliki kantor resmi sebagai tempat untuk melaksanakan rapat. Divine Production sendiri terbentuk karena adanya hobi yang sama antara para anggotanya untuk mengadakan sebuah event, “Kami melihat potensi yang besar dari membentuk EO di kalangan seumuran kami” kata seorang perwakilan Divine Production. Acara yang di handle oleh Divine Production sendiri ialah acara dengan peserta yang sudah cukup umur, bahkan beberapa event dikhususkan untuk peserta yang berusia 21 tahun keatas.

Divine Production belum memiliki kantor resmi~detik.com
Divine Production belum memiliki kantor resmi~detik.com

Berikut Video Pool Party Yang Pernah Diselenggarakan Divine Production

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.