Terungkap!, Salah Satu Dampak Buruk Akibat Keseringan Selfie

dampak buruk keseringan selfie
http://images.mid-day.com/images/2014/jun/selfie.jpg

Selfie adalah salah satu fenomena yang saat ini bisa dibilang sudah menjadi kegiatan sehari-hari para remaja ataupun ABG. Selfie atau Self_potrait adalah suatu kegiatan berfoto sendiri di depan kamera atau bisa juga berfoto ramai-ramai bersama orang banyak atau biasa disebut groupie. Salah satu perangkat utama yang dibutuhkan saat ingin melakukan selfie adalah sebuah kamera dan gaya foto yang lain dari yang lain. Tapi kalau orangnya lumayan bermodal biasanya akan ada satu lagi tools tambahan, yaitu Tongsis atau Tongkat Narsis. Tongkat narsis biasanya digunakan agar jangkauan kamera lebih luas, sehingga fotonya dapat memuat lebih banyak orang.

dampak buruk keseringan selfie
http://images.m-magazine.com/uploads/posts/image/37997/vanessa-hudgens-and-stella-hudgens-hair-selfie.jpg

Tapi tahukah Anda ternyata kegiatan Selfie atau Groupie dapat menimbulkan dampak buruk untuk Anda, terutama untuk kesehatan kepala dan rambut Anda. Seorang ahli pengobatan kutu di Amerika, Marcy McQuillan berpendapat bahwa ternyata kegiatan berfoto bersama dapat menularkan kutu dari rambut orang yang satu dengan orang yang lainnya. Pendapat tersebut dikemukakan oleh Marcy McQuillan setelah ia menemukan fakta pada anak-anak remaja yang diobatinya yang memiliki masalah dengan kutu ternyata hampir setiap hari melakukan kegiatan selfie.

“Kutu adalah binatang kecil yang hidupnya di kepala atau rambut manusia. Kutu tidak bisa terbang, atau dengan kata lain tidak akan berpindah dari kepala yang satu ke kepala yang lain kecuali karena kontak fisik secara langsung”, begitu kira-kira yang di tuturkan oleh Marcy McQuillan. Oleh karena itu bagi Anda yang suka atau hobi ber selfie ria bersama teman-teman Anda agar tetap menjaga jarak terutama bagian kepala diusahakan agar tidak bersentuhan atau kontak fisik langsung dengan kepala teman-teman selfie Anda yang lain

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.