Ramai Diserang Jakmania, Teza Sumendra Sampaikan Permohonan Maaf

Setelah membuat ‘story’ yang menyentil Jakmania tentang kemacetan Jakarta. Akun instagram Teza Sumendra mendadak viral. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol ini mengungkapkan kekesalannya pada kemacetan melalui statusnya.

Baca Juga: Sindir The Jakmania, Teza Sumendra Bakal ‘Dilabrak’ Saat Manggung?

Penyanyi kelahiran Kota Jakarta ini juga sempat dikaitkan dengan video berisi sumpah serapah yang diucapkan oleh pengemudi mobil yang tengah terjebak kemacetan Jakarta. Singgung The Jakmania dalam statusnya, banyak yang merasa tersentil dan tak terima dengan unggahan tersebut.

Tak hanya perang komentar melalui akun instagram, para Jakmania juga sempat berkoordinasi untuk menemui Teza dan meminta penjelasan mengenai unggahannya yang dianggap melukai harga diri suporter persija tersebut.

Hampir sepekan berlalu, akhirnya Teza-pun meminta maaf mengenai unggahan story instagramnya tersebut. Ia meminta maaf apabila unggahannya tersebut melukai perasaan The Jakmania. Ia tak bermaksud menyudutkan pihak-pihak tertentu dalam status yang ia unggah tersebut.

Tak hanya permintaan maaf, Teza juga mengklarifikasi bahwa video lain yang menunjukkan sumpah serapah pengemudi mobil dan sempat viral bukanlah berasal dari akun instagram miliknya. Penyanyi beraliran soul and RnB ini menegaskan bahwa itu bukanlah dirinya. “That was definitely not my voice”, ungkapnya.

Melalui video permintaan maafnya, penyanyi berusia 30 tahun ini juga menyampaikan bahwa momen tersebut ia gunakan untuk  mengenal Jakmania lebih jauh. Ia mengungkapkan bahwa tujuannya membuat video klarifikasi tersebut untuk menunjukkan respeknya kepada suporter klub kebanggan kota Jakarta tersebut.

Netizen Belum Puas Dengan Video Klarifikasi Teza

Kali ini Teza meminta maaf melalui story instagramnya yang hanya bertahan selama 24 jam. Netizen pun terbelah dua, sebagian mengapreasiasi niat baik Teza namun banyak juga yang menyayangkan sikap Teza yang hanya meminta maaf melalui akun instagram. Mereka berharap Teza Sumendra dapat datang ke sekretariat Jakmania dan menyampaikan permohonan maafnya secara langsung.

@novanfarahanggono: “Minta maaf yg jentel dong jgn lewat vidio…dateng ke skret langsung @tezasumendra jgn cuma tato doang di dada tapi nyali minta maaf langsung engga ada”

@galih_komalasari28: “Ayo dateng lu tanggal 10, minta maaf secara langsung jangan di socmed doang”

Baca Juga: Nia Ramadhani Klarifikasi Rumor Cacha Tinggalkan Girls’ Squad Karena Berhijab

Diluar media penyampaiannya, niat baik Teza selaiknya diapresiasi oleh para netizen dan Jakmania. Semoga melalui kejadian ini Teza lebih berhati-hati dalam penyampaian statusnya selaku publik figur Indonesia.

 

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.