Tidak Hanya Populer, Beberapa Artis Korea Ini Juga Ber-IQ Tinggi

Dunia Industri hiburan memang sangat menggiurkan dan menjanjikan untuk kehidupan yang lebih baik. Apalagi dunia industri hiburan di Korea. Artis-artis Korea pun kini telah diperhitungkan untuk berada sejajar dengan artis-artis Hollywood. Untuk bisa menjadi superstar di Korea, tentu harus memiliki modal kemampuan menghibur dan tampang yang rupawan agar mampu menarik perhatian dunia.

Namun, apa jadinya jika para artis Korea tak hanya rupawan namun juga memiliki otak yang cemerlang? Bahkan beberapa diantara mereka ada yang berprestasi dalam pendidikan. Berikut artis Korea Selatan yang memiliki tingkat kecerdasan IQ yang patut diacungi jempol.

  1. Ha Yeon Joo
    Ha Yeon Joo. ~ nimg.nate.com
    Ha Yeon Joo. ~ nimg.nate.com

    Tak hanya berwajah jelita,dara cantik yang berperan dalam ‘It’s Okay It’s Love’ adalah artis korea yang terkenal dengan perpaduan cantik dan cerdas. Diketahui berdasarkan tes IQ yang pernah ia ikuti dan diadakan oleh Mensa International di Oxford, Inggris artis kelahiran 1987 ini memiliki tingkat kecerdasan (IQ) 156. Dengan tingkat IQ yang tinggi, Yeon Joo belum ingin melanjutkan pendidikannya.

  1. Park Jin Young
    Park Jin Young. ~ kpopstarz.com
    Park Jin Young. ~ kpopstarz.com

    Produser musik asal Korea Selatan ini memiliki salah satu agensi besar di negaranya sesuai dengan nama akrabnya, yakni JYP Entertainment. Dia adalah produser music yang sukses mengorbitkan musisi dunia Will Smith.  Sewaktu masih duduk di bangu sekolah, JYP mengikuti tes IQ dan hasilnya mencengangkan. Ia memiliki IQ yang tinggi yaitu 153.

  1. Tablo
    Tablo. ~ www.mtvk.com
    Tablo. ~ www.mtvk.com

    Penyanyi dengan nama asli Daniel Armand Lee ini dikenal sebagai salah satu personel EPIK HIGH yang diasuh agensi ternama YG Entertainment. Tak hanya mempunyai kemampuan suara yang bagus untuk bernyayi, rupanya Tablo juga memiliki kecerdasan yang patut diperhitungkan. Ia memiliki tingkat kecerdasan IQ sebesar 150. Kepintarannya terbukti dengan menyelesaikan pendidikan di universitas bergengsi di Amerika Serikat Standford. Ia mengambil jurusan yang mempelajari Bahasa Inggris untuk mendapat gelar sarjananya. Ia juga memilih menggeluti Creative Writing sebagai batu loncatan untuk melanjutkan pendidikan gelar masternya.

 

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.