Tidak Di Jakarta, Kota Ini Akan Jadi Lokasi Penayangan Perdana Film ‘AADC?2’

Para penikmat film, khususnya film Indonesia kini dibuat tidak sabar dengan penayang film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2) yang rencanya akan tayang pada akhir April 2016 mendatang. Tidak sedikit yang penasaran dengan kelanjutan kisah Rangga dan Cinta setelah 14 tahun lamanya berpisah.

Tidak Di Jakarta, Film ‘AADC 2’  Akan Tayang Perdana Di kota Jogja ~ twitter.com
Tidak Di Jakarta, Film ‘AADC 2’ Akan Tayang Perdana Di kota Jogja ~ twitter.com

Seperti halnya dengan film Indonesia pada umumnya, AADC 2 juga akan menggelar  penayangan perdana untuk kalangan terbatas. Menariknya, hal itu tak dilakukan di Jakarta, yang biasa menjadi lokasi pemutaran perdana. Lantas di manakah kota yang beruntung menjadi lokasi penayangan perdana film yang paling ditunggu-tunggu kehdirannya ini?

“Kami pilih Yogyakarta untuk premiere nanti,” ucap Mira Lesmana selaku produser filmAADC 2 . Menurut Mira Lesman, ia dan tim produksi punya alasan khusus memilih Kota Pelajar sebagai lokasi pemutaran perdana film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo itu.

“Lokasi syuting kita 70 persen di Yogyakarta. Sangat berkesan selama di sana. Punya sahabat-sahabat baru selama proses produksi. Ada banyak seniman Yogya yang ikut partisipasi dan membantu proses syuting film ini,” sambungnya

Lebih jauh diungkapkan bahwa dengan memutar film bukan di wilayah Jakarta, kota-kota lain di Indonesia jadi punya banyak kesempatan untuk dilibatkan dalam perjalanan industri film Tanah Air. “Semoga suatu hari makin banyak film Indonesia yang premiere di kota-kota di Indonesia. Jadi kita pergi mendatangi penonton di sana, nggak cuma di Jakarta saja,” pungkas Mira.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.