Tidur: Permintaan Terakhir Budi Anduk Sebelum Meninggal Dunia

Istri almarhum Budi Anduk, Neneng Nurhayati mengurai permintaan terakir sang suami sebelum tutup usia. Budi rupanya sudah merasa sangat lelah atas penyakit yang mendera tubuh ringkihnya selama ini. Neneng pun mengatakan bahwa permintaan terakhir almarhum sebelum minggal hanya sederhana saja yakni tidur.

Ini permintaan terakhir komedian Budi Anduk kepada istri sebelum meninggal dunia~ www.dream.co.id
permintaan terakhir Budi Anduk sebelum meninggal dunia~ www.dream.co.id

Ya Budi memang hanya menginginkan tidur dengan tenang dan nyaman sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin kemarin. Neneng mengatakan bahwa sebelum sang suami meninggal, Budi sempat meminta untuk tidur di rumah atau paling tidak tidur di mobil mereka. Hal ini diungkapkan oleh Budi tepat sehari sebelum ia meninggal dunia.

“Sehari sebelum meninggal dia sempet bilang ke aku aku pingin tidur di rumah. Kalau ga tidur di rumah aku (Budi Anduk) pingin di mobil sebentar aja. Terus yang terkahir dia bilang pingin tidur yang tenang, pingin tidur yang tenang gitu” tutur Neneng Nurhayati menirukan ucapan terkahir sang suami sebelum meninggla dunia.

Sebagai istri Neneng Nurhayati tentu saja merasa hancur hatinya ketika Budi Anduk meninggal dunia. Apalagi Neneng yakin akan ada mukjizat yang bisa menyembuhkan sang suami dari penyakit kanker yang menggerogoti paru-parunya. Meski begitu Neneng mengaku ikhlas dan pasrah. Apalagi baginya sosok Budi Anduk adalah pria penyayangan yang sabar dan rajin ibadah.

“Dikabarin udah stadium 4 pasti sedih ya. Ya aku berfikir kirain bakal membaik, cuman ya dalam hati udah berfikir kayanya susah. Tapi kita mau berusaha, berusaha semaksimal mungkin. Cuma aku selalu yakin pasti ada keajaiban. Pasti ada keajaiban. Dia orangnya sholatnya rajin, dewasa banget dan sabar banget. Ga pernah dia marah sama saya” ujar Neneng dengan menyusut air matanya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.