Tifanny SNSD “Dipecat” dari Unnie Slam Dunk Karena Alami Diskriminasi Gender?

Kontroversi seputar Tifanny SNSD semakin panas bergulir. Pasca insiden emoticon bendera jepang di akun sosial media miliknya, Tifanny SNSD resmi keluar dari reality show Unnie Slam Dunk. Namun keluarnya Tifanny dari reality show tersebut, justru memicu pro kontra baru dikalangan netizen.

Tifanny SNSD mengaku merasa malu dan menyesal atas insiden bendera Jepang di hari kemerdekaan Korsel yang dipost olehnya di sns~ www.pinterest.com
Tifanny SNSD “Dipecat” dari Unnie Slam Dunk Karena Alami Diskriminasi Gender?~ www.pinterest.com

Dalam sebuah forum yang dikutip oleh Soompi.comn, sedang panas perdebatan mengenai spekulasi penyebab dipecatnya Tifanny SNSD dari acara tersebut. Mereka meyakini bahwa Tifanny dipecat dari Unnie Slam Dunk, bukan hanya karena kontroversi bendera Jepang yang diperbuat olehnya beberapa waktu lalu. Mereka meyakini bahwa Tifanny dipecat, lantaran dia adalah seorang wanita.

“Tifanny mengalami banyak kerugian karena dia adalah seorang aktris wanita. Aku yakin jika yang melakukan hal ini adalah artis pria, suasananya tak akan sepanas sekarang ini. Korea memang lebih kejam pada aktris perempuan” klaim seorang netizen, menanggapi isu keluarnya Tifanny dari acara Unnie Slam Dunk itu.

Isu diskriminasi gender yang dialami Tifanny ini, juga diamini oleh penulis lagu Oh Ji Eun. Melalui Twitter, ia menyesalkan keluarnya Tifanny dari acara yang juga dibintangi oleh Kim Sook, Jessi, Ra Mi Ran, Min Hyo Rin, dan Hong Jin Kyung itu. “Mengapa Tifanny ditendang dari acara itu? Jika yang melakukan kontroversi adalah idol pria, dia tak akan dipecat secepat itu dari suatu acara” kata penulis lagu ini.

Dia juga mengatakan bahwa anggota Girls’ Generation ini bukanlah seorang pegawai negri sipil, yang harus menerima segala kerugian akibat sedikit kesalahan yang dilakukan olehnya. “Hal ini membuatku heran mengapa mereka cepat sekali memecat seorang wnaita dari pekerjaanya. Ini seperti mereka melihat Tifanny sebagai PNS. Jika Tifanny adalah PNS, beri kami uang pensiun” tambah Oh Ji Eun mengenai isu diskriminasi gender yang dialami Tifanny SNSD ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.