Tipe-Tipe Kakak Kelas Yang Mendadak Muncul Saat MOS

Hayoo, sudah masuk tahun ajaran baru. Untuk siswa yang baru masuk SMP atau SMP apa kabar? Masa Orientasi Siswa (MOS) –nya sehat? Yang identik dari MOS selain siswa barunya apa? Yup! Kakak kelasny! Kenapa kakak kelas tidak bisa dipisahkan dengan MOS, layaknya  karena yang akan jadi pembina (baca: tukang ngerjain)-mu adalah mereka, kakak kelas! Tapi sesungguhnya tidak semua kakak kelas itu sama adanya. Berikut ini adalah tipe-tipe kakak kelas saat MOS:

Tipe-Tipe Kakak Kelas Yang Mendadak Muncul Saat MOS. ~ tribunnews.com
Tipe-Tipe Kakak Kelas Yang Mendadak Muncul Saat MOS. ~ tribunnews.com

Tipe: Galak

Ini adalah tipe kakak kelas yang pastinya menjadi pusat perhatian kamu. Bukan karena dia ganteng atau apa, tapi karena biasanya kakak kelas ini kerjanya teriak-teriak macam org kesurupan, ngebentakin kamu gak ada habisnya. Mereka ini kerjaannya muter-muter patroli, sambil ngeliatin anak-anak yang MOS satu persatu. Kalo ada yang gak berkenan di hati mereka pasti langsung dibentak. Tidak jarang juga mereka narik anak yang MOS keluar dari barisan untuk dikerjain lebih lanjut.

Tipe: Baik

Biasanya sih cewek (atau cowok, tapi cuma baik ke cewek cantik). Mereka ini banyak senyum, gak pernah bentak-bentak, dan memiliki sikap kekakakan terhadap kamu. Kakak kelas model ini biasanya langsung menjadi favorit di kalangan para adek kelas, apalagi kalo dia cantik/ganteng. Kalo ada ajang ngirim surat cinta ke kakak kelas, biasanya yang beginian paling banyak dapet nih.

Tipe: Yang Kirain Baik

Ini adalah kakak kelas yang awalnya kamu kirain baik, karena dia banyak senyum dan gak pernah bentak-bentak. Eh ternyata ketika berurusan dengan masalah ngerjain, dia punya ide yang paling busuk. Ngerjainnya sih gak pake marah-marah, santai aja gitu. Tapi parah. Trus kamu jadi makin sakit hati deh karena kamu kecele.

Tipe: Populer

Nah, kalo ini adalah kakak kelas yang dari awal emang udah populer. Biasanya sih karena dia emang cantik/ganteng atau mungkin dia adalah artis ibukota. Nah, tapi populer ini bukan berarti dia itu pasti baik. Biasanya yang kayak gini bisa juga jadi kakak kelas galak. Bisa jadi malah galak banget. Tapi karena dia udah populer, biasanya kebrengsekannya ini akan dimaafkan oleh para adik kelas.

Tipe: Ganjen

Nah ini sih biasanya cowok ya. Ini adalah kakak-kakak kelas yang ikutan jadi panitia MOS (atau berkeliaran di area MOS) dengan satu tujuan: untuk berburu adik kelas yang caem-caem. Biasanya sih kakak kelas yang model begini berburunya kurang berkelas gitu. Terang-terangan kayak mas-mas tongkrongan gitu deh. Biasanya yang gini-gini kalo ngerjain ujung-ujungnya minta nomer telepon gitu deh. Sebagai adik kelas tentu gak enak dong kalo gak ngasih. (Padahal, emang lagi nunggu dikecengin kakak kelas).

Tipe: Cemen / Cupu

Nah, ini ada beberapa jenis nih. Bisa jadi emang dia adalah kakak kelas yang sungguh tidak popular, sampe-sampe kamu gak tahu kalo dia adalah kakak kelas kamu, tapi bisa juga dia adalah kakak kelas yang maunya galak tapi gak serem trus jatuhnya malah jadi culun. Udah gitu kalo ngerjain gak lucu trus situasi malah jadi awkward gitu. Biasanya sih kakak kelas model ini juga bukan merupakan orang populer gitu di sekolahan. Gak asik lah pokoknya.

meme komik MOS. ~ nyunyu.com
meme komik MOS. ~ nyunyu.com

Nah itu dia tipe-tipe kakak kelas yang akan menorientasi kamu sebagai siswa baru. Kenali mereka, geng! Selamat memasuki tahun ajaran baru, selamat bersekolah.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.