Tips Internetan Asyik Tanpa Khawatir Kuota Jebol

Internet sekarang ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Tak hanya untuk keperluan hiburan, tapi juga pekerjaan. Lebih-lebih pekerjaan, banyak yang bergantung pada jaringan internet. Sebut saja mulai dari selegram sampai konten kreator alias youtuber, serta deretan pekerjaan digital lainnya yang membutuhkan koneksi internet.

Meskipun sangat membantu pekerjaan, tapi kadang internet menyusahkan pula bagi dompet gara-gara kuota yang cepat habis. Jika sudah demikian, mau tak mau harus top up lagi agar bisa kembali tersambung. Internet sendiri sekarang sudah seperti kebutuhan ketiga setelah sandang dan papan. Terutama untuk penggunaan di smartphone yang diambil dari provide selular.

Internet yang cepat habis kadang bikin kesal ya? Tapi tak perlu khawatir karena ada banyak tips yang bisa dicoba.

Pertama ada matikan koneksi data ketika sedang tersambung dengan jaringan wifi. Ini penting agar kuota di smartphone mu tidak sia-sia ketika ada jaringan wifi. Kedua, kamu bisa mengaktifkan fitur limitasi penggunaan data. Ini agar tidak kebobolan. Misalnya kita set hanya untuk menghabiskan sejam, maka semenit setelahnya akan ada peringatan bahkan jaringan internet bisa langsung diputus.

Matikan paket data saat tidur juga bisa dilakukan dalam rangka menghemat kuota. Selain karena tidak terpakai, malam hari biasanya terdapat update untuk sistem operasi yang kadang lumayan besar ukurannya.

Baca juga: Cara Top Up OVO Paling Lengkap dan Mudah

Selain dengan melakukan upaya penghematan kita juga bisa berhemat dengan memakai selular yang bagus. Salah satunya paket telkomsel yang jaringannya sudah dikenal sejak dulu luas dan kualitasnya.