“Tis the season!” Google Doodle Rayakan Hari Pertama Dimulainya Libur Natal

Christmas is coming everybody! Google pun merayakan hal ini dengan membuat sebuah doodle bertema Tis The Season sebagai penanda dimulainya hari pertama dalam serangkain libur natal tahun ini.

Google Doodle merayakan Tis the Season sebagai penanda hari pertama dimulainya libur natal tahun ini~www.google.co.id
Google Doodle merayakan Tis the Season sebagai hari pertama dimulainya libur natal~www.google.co.id

Jika anda membuka laman Google di pagi ini, ada doodle art unik yang sekilas sangat sulit untuk dibaca dan dimengerti. Ini karena logo Google sendiri menggunakan simblo yang unik dan lucu penuh warna, untuk jadi doodle art kali ini. Namun ketika Anda mengarahkan kursor ke logo tersebut, terungkaplah alasan mengapa Google membuat doodle art yang unik tersebut.

Tis The Season adalah tema utama yang diambil untuk Doodle art kali ini. Jika ditelusuri, Tis The Season sendiri sebenarnya adalah lagu natal yang digubah oleh Vince Gill dan Olivia Newton-John. Album natal yang dibilang sukses namun eksklusif ini dirilis pada tahun 2000 yang lalu.

Tis The Season sendiri ternyata sudah masuk dalam budaya modern untuk perayaan natal sejak tahun 2000 yang lalu. Dalam budaya populer, Tis The Season berarti dimulainya libur untuk menyambut natal di tahun tersebut. Tis The Season sebagai serangkaian libur natal umumnya dimulai pada tanggal 23 Desember (hari ini), hingga 2 Januari tahun mendatang.

Saat itu orang-orang akan menghabiskan waktu bersantai bersama orang tercinta, menikmati liburan, merayakan natal dan lain sebagainya. Kegembiran menyongsong natal inipun kemudian dimaknai oleh Google untuk membuat doodle art keren mereka pada hari ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.