Tolak Pembajakan, Gita Gutawa Dukung Program Kemkominfo

Salah satu program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Indonesia adalah menutup 22 situs musik illegal. Hal ini dikarenakan banyaknya aksi pembajakan musik yang merupakan pelanggaran hak cipta. Salah satu penyanyi dan artis Indonesia, Gita Gutawa, ikut mendukung program pemerintah tersebut. Bagaimana komentar Gita Gutawa?

Gita Gutawa mendukung Kemkominfo menutup situs musik ilegal
Gita Gutawa mendukung Kemkominfo menutup situs musik ilegal

“Paling parah pembajakan musik. Apalagi tahun 2000-an ada transisi besar ke era digital. Ini mengubah pemetaan industri musik,” ungkap wanita yang bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini. “Sekarang, memang kita enggak bisa andalkan penjualan fisik. Mudah-mudahan dengan adanya campaign ini, musik bisa membaik,” kata Gita Gutawa.

Dikutip dari Metro TV News, Gita Gutawa mengungkapkan perasaan keberatan atas adanya pembajakan musik. Walaupun Sudah lama dilakukan kampanye namun banyak orang yang tidak mau tahu.

“Banyak orang yang menyepelekan tentang pembajakan ini, padahal kita kampanye sudah cukup lama, tapi enggak didengar,” tutur Gita saat ditemui di Gedung Kemkominfo, Jakarta Pusat pada hari senin (23/11).

Gita Gutawa juga menambahkan bahwa untuk kasus ini seharusnya ada sanksi yang tegas. “Harus ada saksi bagi yang ilegal. Ini langkah yang baik, tapi jangan disitu saja,” pungkasnya.