Tradisi Sebelum Nikah, Ayudia Bing Slamet Tolak Dipingit

Tradisi warisan leluhur pingitan telah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan calon pengantin mendekati hari pernikahan. Tradisi ini sendiri merupakan masa dimana calon mempelai wanita dan pria tidak boleh bertemu. Namun, rupanya tradisi ini justru ditolak mentah-mentah oleh artis canti Ayudia Bing Slamet.

Ayudia Bing Slamet bersama calon suaminya. ~ liputan6.com
Ayudia Bing Slamet bersama calon suaminya. ~ liputan6.com

Perempuan berusia 24 tahun itu tidak lama lagi akan mengakhiri masa lajangnya. Ayudia akan dinikahi sang kekasih, Ditto, pada 13 September mendatang. Keduanya kompak tak mau pakai tradisi pingitan. “Nggak mau, saya tolak pingitan. Bukan apa-apa, jelang nikah masih banyak yang harus dipersiapkan. Kalau dipingit, takut keteteran,” ungkap Ayudia.

Jika Ayudia Bing Slamet punya alasan mengurus pernikahan, beda lagi dengan yang dikatakan Ditto. Si pacar punya kalimat romantis ketika menolak menjalani pingitan. “Kalau saya nggak bisa jauh dari dia. Bagaimana mau dipingit coba, hehehe,” timpal Ditto sembari terkekeh.

Sementara itu, pernikahan Ayudia-Ditto akan semarak dengan perpaduan berbagai budaya Indonesia. Ada aksen Sunda dan Padang yang merupakan latar belakang kedua keluarga. Sementara dekorasi akan terlihat syahdu dengan nuansa putih.

“Pokoknya kami mau having fun di pernikahan ini. Makanya nggak undang banyak tamu, biar bisa lebih intim dengan yang datang,” urai cucu pelaak legenda Bing Slamet tersebut.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.