Trans TV Dapatkan Teguran KPI Karena Raffi Ahmad

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan teguran secara langsung kepada pihak Trans TY terkait dengan kasus pelecehan profesi wartawan oleh Raffi Ahmad. Trans TV ikut terkena imbas atas kasus tersebut karena Raffi Ahmad melontarkan kalimat hinaan terhadap wartawan itu pada acara Happy Show yang ditayankan oleh Trans TV.

Karena Kesalahan Raffi Ahmad, Pihak Trans TV mendapat teguran KPI
Karena Kesalahan Raffi Ahmad, Pihak Trans TV mendapat teguran KPI

“Persis sore kemarin (3/11), program kami mendapat teguran dari KPI, terkait candaan Raffi Ahmad. Sebelum acara berlangsung, Kita briefing dengan artis. Ada tema, kita kasih tahu ceritanya ke artis menggunakan script, dialog juga, tapi memang pas kejadian kemarin diluar script,” Ucap Ichwan Murni, PR Trans TV Program Happy Show, sebagaimana dilansir dari metrotvnews.com

Selanjutnya, pihak Happy Show Trans TV melakukan evaluasi ulang terhadap programnya. Walaupun apa yang terjadi sebenarnya adalah diluar kesalahan pihak Trans TV, namun tetap saja harus diadakan peninjauan kembali atas siaran tersebut. Sementara itu terkait kasus pelecehan wartawan tersebut, Raffi Ahmad juga sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya kepada PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) pada hari Rabu kemarin.