Tren Seblak dan Baso Aci yang Banyak Dinikmati Anak Muda Milenial

Buat yang sudah sering malang melintang jajan di aplikasi ojol, pasti seringkali melihat menu yang satu ini. Seblak dan baso aci, makanan dari tanah Sunda yang ternyata melanglang buana ke mana-mana.

Rasanya sih simple banget, tepung aci, kadang dipadukan dengan tulang rangu atau daging, kadang hanya dengan bumbu dasar bawang putih dan daun bawang. Baso aci juga berteman baik dengan makanan lain, yaitu seblak. Kerupuk mentah yang dilunakkan dan diberi bumbu kuah gurih pedas dengan aromatik jeruk purut.

Makanan ini memang pada dasarnya mirip dengan jajanan sejuta umat, yakni mengandung micin. Karenanya, banyak yang suka (walau ada juga yang tidak suka), mudah dijual dan bikin nagih.

Tren ini tentunya diikuti dengan peluang usahanya. Sekarang bukan cuma dikuasai oleh PKL dengan gerobak mereka, Dengan adanya e-commerce untuk jualan online, penikmat baso aci dan seblak instan bisa berjualan produk mereka.

Laris nggak? Tentu saja di masa pandemi begini ya semua sedang surut. Tapi bukannya tidak ada pembeli. Sebab belakangan, baso aci dan seblak instan mulai jadi penduduk tetap di beberapa agen frozen food.

Nah, jadi lebih enak makannya atau sambil jualan sekalian ya?