Tria The Changcuters, “Musik Indonesia Itu Potensial”

Kabar baik datang dari industri musik dalam negeri. Band asal Bandung, The Changcuters yang dikenal dengan ciri khas ala The Beatlesnya ini dipastikan tampil di Summer Sonic 2015, festival musik kelas dunia. Mereka yang pernah beradu akting di Tarix Jabrix ini berharap bisa mencuri perhatian.

changcut

Tria dkk tidak mau muluk-muluk, hanya ada yang melirik sedikit saja sudah cukup memberikan efek yang cukup besar pada Summer Sonic mendatang.

“Jumlah yang sedikit yang melihat kita ini nantinya juga memiliki efek yang bagus. Minimal mereka tahu jika Indonesia punya budaya musik rock yang potensial,” ujar Tria.

Tria menambahkan, viral dari media sosial akan membuat efeknya tambah menarik, “jika mereka mengunggah atau review penampilan kita maka efeknya bisa berantai,” tambahnya.

Tria punya misi untuk membuktikan bahwa musisi Indonesia punya potensi, setelah sebelumnya banyak musisi-musisi bawah tanah yang juga muncul ke jajaran festival kelas dunia. Tentunya itu juga harus dibarengi dengan musik yang berkualitas, “kita punya ciri musik yang khas, termasuk penggunaan lirik, jadinya seharusnya bisa saja terdengar unik di telinga mereka,” tutur Tria.

Meski begitu, Tria juga menganggap tujuan utama mereka untuk menghibur penonton adalah hal yang harus dilakukan pertama, baru setelahnya misi lainnya dijalankan.

Summer Sonic 2015 akan digelar di Tokyo, Jepang pada 15 Agustus mendatang. The Changcuters direncanakan akan beradu panggung dengan Ariana Grande, Pharell Williams, dan Imagine Dragons.