Tribute To Olga, Ini Yang Buat Ruben Tak Bisa Lupakan Olga

Kemarin malam, 19 April 2015, salah satu stasiun TV tanah air menayangkan acara khusus untuk mengenang mendiang Olga Syahputra dengan tema ‘Tribute To Olga’. Hadir sebagai salah satu bintang tamu, Ruben Onsu mengungkapkan hal-hal yang membuatnya begitu tak bisa melupakan sosok Olga sebagai teman seperjuangan ketika merintis karir keartisan. Tak pelak, suami dari Sarwendah tersebut kembali meneteskan air mata dalam acara tersebut.

Ini yang buat Ruben tak bisa lupakan Olga~viva.co.id
Ini yang buat Ruben tak bisa lupakan Olga~viva.co.id

Awal karir keartisan Ruben Onsu, nyatanya memang tak lepas dari perjuangannya bersama sang sahabat, Olga Syahputra. Tinggal disebuah rumah susun bersama, Ruben dan Olga menapaki dunia hiburan benar-benar dari bawah, sehingga yang didapatkan oleh Ruben bukan hanya perjuangan semata, melainkan kisah yang begitu mendalam bagi hidupnya. Dari mendiang Olga, Ruben juga belajar hal-hal penting yang selalu ditunjukkan oleh komedian ternama tersebut.

Menurut Ruben, sosok Olga yang begitu menyayangi keluarganya sangat patut dijadikan panutan bagi siapapun. Bahkan, menurut Ruben rasa sayang Olga terhadap keluarganya bisa ia rasakan sendiri secara langsung ketika masih tinggal bersama. “Aku acungkan empat jempol buat Olga, dia amat sayang sama keluarganya. Semuanya kebutuhan keluarganya dipikirin sama Olga” ungkap Ruben dalam acara tersebut.

Diceritakan lebih lanjut oleh Ruben, sekali waktu, Olga sangat bingung ketika harus mencari biaya untuk membiayai salah seorang adik perempuannya. Keluarga Olga yang saat itu masih terbilang kurang mampu, juga membuat Olga makin bingung kemana harus mencari uang untuk keperluan sang adik. Alhasil, Olga mengajak Ruben untuk mengamen dari bus ke bus “Adiknya waktu itu mau sekolah, pada saat itu dia enggak punya uang, dia ngajak saya ngamen, dari Slipi-Senayan pura-pura nyanyi. Olga yang nyanyi, saya yang ambil duitnya. Pas turun dari bus kita itung dapat cuma Rp 2.200” jelas Ruben.

Tak kehilangan akal, Olga berusaha mati-matian untuk memenangkan sebuah lomba akting, dengan harapan jika menang, uang lomba tersebut akan digunakan untuk biaya sekolah sang adik. “Olga ngajak saya lomba akting. Dia bilang ‘kalau gue dapet juara lomba akting, gue kasih ke adik gue hadiahnya. Akhirnya Olga menang jadi juara” lanjut Ruben lagi. Selayaknya memang, kisah perjuangan serta kepedulian Olga terus dikenang oleh orang-orang disekitarnya. Harapan agar mendiang Olga Syahputra tenang, tentunya menjadi harapan seluruh kerabat dekat Olga.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.