Trik Mudah Daniel Mananta Siasati Dapatkan Es Batu Balok Beracun

Beberapa waktu lalu pihak kepolisisan memang membekuk pabrik pemasok es balok beracun, celakanya pabrik tersebut menyalurkan es batunya di seputaran Jabodetabek. Ini bisa menjadi indikasi bahwa banyak rumah makan di Jakarta, skala besar maupun kecil bisa jadi telah menggunakannya.

Ini yang membuat Daniel Mananta selalu waspada dengan apa yang masuk dalam tubuhnya, padahal dirinya tak pernah memesan, atau sangat jarang mengkonsumsi minuman suhu ruangan maupun hangat. Tentu karena udara Jakarta yang panah, akan lebih segar jika mengkonsumsi minuman dingin yang identik dengan penambahan es balok.

Daniel Mananta www.youtube.com
Daniel Mananta www.youtube.com

Namun Daniel Mananta tak habis akal untuk mensiasati es balok beracun, biasanya dirinya akan menyalakan lampu senter di handphone dan mengarahkan pada gelas yang terdapat es balo tersebut. ini dilakukan unuk melihat apakah es yang digunakan bersih atau tidak.

Memang ini tidak bisa menjamin apakah beracun atau tidak, namun setidaknya jika es balok yang kotor bisa terdeteksi juga tentang kebersihannya dan lebih baik untuk tidak mengkonsumsinya.

Karena itulah Daniel Mananta lebih memsan minuman dingin namun tanpa penggunaan es balok, “Jujur aja gue nggak tahu banyak soal itu. Tapi gue sudah biasa nggak minum pake es batu (es balok). Karena rawan sakit perut. So hati-hati aja,” begitulah pesannya untuk berhati-hati.

Meskipun pabrik es balok beracun telah di tutup, namun tidak menutup kemungkinan bahwa pabrik es balok lainnya juga menggunakan campuran yang sama. Lebih baik untuk berhati-hati dan membuat es balok sendiri di rumah, meskipun efek jangka pendek hanya sakit perut namun efek jangka panjangnya bisa berakibat kangker.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.