Tuduhan Membawa Lari Rere Regina, Charly Terancam 9 Tahun Kurungan Penjara

Perseteruan yang terjadi antara Rere Regina dan Charly Van Houten serta istrinya hingga kini belum juga menemui titik penyelesaian. Saling menuding pun tak terhindarkan dari kedua belah pihak. Salah satunya pihak Rere Regina yang menyudutkan mantan vokalis ST 12 sebagai dalang dari permasalahan.

Tuduhan Membawa Lari Rere Regina, Charly Terancam 9 Tahun Kurungan Penjara ~ beranda.co.id
Tuduhan Membawa Lari Rere Regina, Charly Terancam 9 Tahun Kurungan Penjara ~ beranda.co.id

Dalam keterangan kepada awak media, Rere Regina mengaku sedang tak sadar saat dinikahi oleh Charly van Houten pada 2013 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Saat itu, Rere dan Charly dinikahkan oleh seorang ustad secara Islam.

Sedangkan Rere Regina sendiri bukanlah pemeluk Islam. Dengan begitu, timbul dugaan jika wanita keturunan Tionghoa ini dilarikan oleh Charly dan dipaksa melafalkan dua kalimat syahadat sebagai tanda telah menjadi seorang muslimah.

“Oleh karena itu, adanya kuat dugaan tipu muslihat yang mengorbankan Rere, kemudian dinikahkan dan disyahadatkan seolah-olah pernikahan itu sah,” kata pengacara Rere Regina, Aziz Shultani belum lama ini. Dengan tudingan tersebut, Charly van Houten akan dilaporkan ke pihak berwajib dengan Pasal 332 ayat 1 tentang melarikan seorang gadis.

“Charly mengiming-imingi dia (Rere) akan dijadikan penyanyi, diberikan apartemen dengan mobil. Dan sampai hari ini tidak ada terbukti,” lanjut Aziz. “Di situ letaknya kami laporkan ke Polda Metro dengan pasal 332 ayat 1, dengan ancaman pidana 9 tahun,”

Rere pun berharap kasusnya diusut oleh serius oleh pihak kepolisian. “Ini harapan besar kepada penyidik agar kasus seperti ini harus ditegakkan. Untuk mencegah semakin banyaknya orang yang memanfaatkan nikah siri, yang dugaan kami sebagai bentuk syariat Islam,” pungkas Aziz.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.