Menutup Diri Bertahun-tahun, Tukang Cukur Ubah Kehidupan Gadis Ini

Seorang penata rambut menolak ketika seorang gadis depresi memintanya untuk mencukur habis rambutnya. Sebaliknya, ia justru menghabiskan 13 jam untuk menata ulang rambut gadis malang tersebut.

Baca Juga: Miris, 5 Seleb Ini Batal Menikah Jelang Hari-H

Kayley Olson, cewek yang sedang mendalami pendidikan sebagai hairdresser di Waterllo, Iowa, belum lama ini membagikan kisah yang menyentuh hati jutaan orang di Facebook, tentang seorang remaja depresi yang datang ke salonnya.

Cewek 20 tahun itu menjelaskan bahwa remaja usia 16 tahun tersebut sudah bertahun-tahun mengalami depresi dan merasa bahwa hidupnya sudah tak lagi berharga, hingga ia bahkan tak merasa perlu menyisir rambutnya sendiri.

(c) (Facebook/Kayley Olsson

Remaja yang identitasnya dirahasiakan itu meminta Olsson untuk mencukur habis rambutnya, menjelang sesi foto buku alumni di sekolahnya. Namun sang penata rambut menolak dan justru menghabiskan 13 jam untuk menata ulang rambut kliennya tersebut.

Olsson membagikan kisah mengharukan tersebut pada para pengikutnya di Facebook, sekaligus mengingatkan soal masalah mental yang bisa mempengaruhi semua orang, tak peduli tua atau muda.

Sang penata rambut, yang tengah bersekolah di Capri Waterloo, sukses mendapatkan tak kurang dari 160 ribu likes, 67 ribu share, dan lebih dari 8.500 komentar di unggahannya.

(c) (Facebook/Kayley Olsson

Olsson memulai kisahnya dengan mengatakan bahwa itu merupakan salah satu tugas paling menantang yang pernah ia hadapi dan ia memilih untuk merahasiakan identitas sang remaja.

Dalam tulisannya, Olsson mengatakan bahwa selain malas menyisir rambutnya, remaja itu mengatakan bahwa ia hanya bangkit dari tempat tidurnya untuk menggunakan kamar mandi.

Ia baru akan masuk sekolah beberapa pekan lagi, namun sesi foto alumni akan segera digelar dalam beberapa hari. Merasa sudah terbiasa dengan semua cacian dan sakit hati, remaja tersebut meminta Olsson mencukur habis rambutnya.

Olsson pun merasa tergugah dengan ucapan remaja tersebut. Alih-alih mencukur habis rambut kliennya tersebut, ia justru menghabiskan 8 jam di hari pertama, dan 5 jam di hari berikutnya, untuk menyulap rambut sang gadis hingga tampak begitu luar biasa.

Begitu proses penataan rambutnya selesai, sang remaja begitu senang. Ia bahkan mengatakan pada Olsson dirinya akan tersenyum lebar ketika fotonya diambil nanti, karena ia merasa seperti kembali hidup.

Para pengguna media sosial lantas memberikan dukungan pada Olsson, yang sudah membagikan cerita ini dan juga membantu wanita muda tersebut.

(c) (Facebook/Kayley Olsson

Seorang pengguna Facebook bernama Mary Litchfield menulis: Anda melakukan pekerjaan yang indah. Kebanyakan orang akan mengambil jalan mudah dan hanya memotong rambutnya dan mengatakan itu membuatnya terlihat segar. Namun anda menghabiskan waktu yang dibutuhkan, untuk membuatnya tahu bahwa dirinya cantik dan berharga.

Baca Juga: 5 Artis Cantik Ini Diam-diam Kena Cinta Lokasi

Sementara akun Nicole Miller Lardy menambahkan: Wow! Saya pernah mendapat klien seperti ini…di masa lalu namun dia lebih tua…benar-benar memberikan saya perspektif baru sebagai seorang stylist, ketika melihat dia menangis karena begitu berterima kasih.

Bagaimana menurut kalian?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.