Tulis Buku, Ivan Gunawan Ungkap Kisah Cinta Hingga Narkoba

Belum lama ini Ivan Gunawan sedang disibukkan dengan kegiatan dalam menulis ebuah buka. Dalam buku yang berjudul Aku Berkarya Dengan Cinta, ia menceritakan perjalanan hidupnya Buku setebal 260 halaman itu ditulis sendiri oleh desainer dan artis kondang itu selama empat bulan. Dengan gaya bahasa yang lugas, Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan, menceritakan tentang berbagai kisah hidupnya yang tak diketahui banyak orang.

Tulis Buku, Ivan Gunawan Ungkap Kisah Cinta Hingga Narkoba ~ liputan6.com
Tulis Buku, Ivan Gunawan Ungkap Kisah Cinta Hingga Narkoba ~ liputan6.com

Salah satunya tentang penampilannya yang layaknya seorang wanita, juga tentang kisah hidupnya yang terjerumus dunia kelam. “2005-2006 saya sempat salah pergaulan, klubbing, disko, sabu-sabu, narkoba, dan akhirnya semua bisa dilewati dengan dukungan sahabat dan orang terdekat,” kata Ivan Gunawan saat rilis bukunya tersebut.

Tak hanya menceritakan masa kelamnya dalam menjalani kehidupan, dalam buku tersebut pria 31 tahun itu juga menceritakan kisah cintanya dengan dua wanita yang sempat menggugah hatinya. “Saya pernah merasakan jatuh cinta dengan dua orang, pertama Rossa, kedua Ayu Ting Ting. Suka ya banyak, melintas ada, nggak mungkin saya hidup hampa,” ujarnya.

Perjuangannya untuk meniti karier serta lika-likunya ia jelaskan secara gamblang dalam buku tersebut. Ivan berharap, buku tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat pembacanya.

“Tujuan ditulisnya buku ini untuk menginspirasi banyak orang. Suka dan duka yang dilalui menjadi bekal dan pembelajaran untuk mencapai kesuksesan,” kata Ivan Gunawan.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.