Tuntut Inul Daratista, Papa T. Bob Minta Ganti Rugi RP. 5 Miliyar

Papa T. Bob yang dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak baru saja menyambangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015). Bersama empat pencipta lagu senior lainnya, mereka melaporkan tiga rumah karaoke atas dugaan pelanggaran hak cipta.

Tuntut Inul Daratista, Papa T. Bob Minta Ganti Rugi RP. 5 Miliyar ~ liputan6.com
Tuntut Inul Daratista, Papa T. Bob Minta Ganti Rugi RP. 5 Miliyar ~ liputan6.com

Selain Nav dan Happy Puppy, pencipta lagu Klepek-Klepek ini juga resmi memolisikan Inul Vista yang tak lain adalah rumah karaoke milik pedangdut Inul Daratista. Dengan tuduhan tak membayarkan mechanical rights atas penggandaan lagu di rumah karaokenya.

Oleh karena itu, Papa T. Bob pun meminta ganti rugi sebesar Rp 5 miliar kepada Inul. Nilai itu untuk mengganti hak yang tak diperolehnya selama 10 tahun. “Kerugian yang dialami kurang lebih 10 tahun dari mereka berdiri karaoke itu. Kalau diakumulasi sekitar Rp 5 miliar yang kami minta,” ujar Papa T. Bob usai membuat laporan.

Sejak empat bulan terakhir, dirinya merasa prihatin melihat lagu-lagunya tersaji di ketiga rumah karaoke tersebut. Makanya, ia berharap Inul dapat mendengarkan suaranya ini. “Saya lihat ke sana, ada lagu saya, Klepek-Klepek yang lagi hits tiba-tiba ada di sana. Dan lagu anak-anak juga banyak di sana (karaoke),” tuturnya.

Senada dengan Papa T. Bob, pencipta lagu lawas lainnya, Ryan Kyoto juga meminta tuntutan serupa. “Hak kami ini penggandaan tidak pernah dibayarkan sejak 10 tahun yang lalu. Itu yang kami tuntut, bukan yang lain,” pungkas pencipta lagu Cinta Jangan Kau Pergi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.