Kicauan Ernest Prakasa Tentang Zakir Naik ini Tuai Protes Netizen! Bakal Panjang Seperti Uus?

Peribahasa mulutmu harimaumu seperti tak banyak dijadikan panutan oleh pesohor negeri ini. Contohnya seperti kasus Uus beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Uus Minta Maaf Karena Hina Ulama Lewat Video, Netizen Terlanjur Sakit Hati

Saat itu komika Uus menjadi bulan-bulanan netizen akibat kicauannya di twitter tentang Habib Rizieq. Akhirnya Uus meminta maaf secara langsung perihal kicauannya tersebut.

Kondisi yang sama kini dialami rekan seprofesi Uus, Ernest Prakasa. Komika yang satu ini menuai kritik pedas dari netizen gara-gara kicauannya di akun twitter @ernestprakasa.

(c) Kapanlagi

Dalam kicauannya, Ernest menyoroti kedatangan Zakir Naik yang berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (04/03/2017). Ernest kemudian pasang status sensitif di akun twitternya, terkait dengan kunjungan Zakir Naik tersebut.

Lewat status di akun twitternya, Ernest menuliskan jika Zakir Naik adalah orang yang mendanai ISIS. Ia juga seakan menyindir Jusuf Kalla yang dengan hangat menerima kedangan Zakir Naik.

“JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” kicau Ernest.

Bisa jadi pernyataan Ernest ini mengacu kepada berita di halaman situs Dailymail.co.uk yang menyebutkan “Controversial preacher Zakir’s banned Islamic organisation ‘gave Rs 80,000 to ISIS recruit who planned Republic Day terror attack”. Meski begitu, tetap saja cuitan Ernest ini disayangkan sebagian besar netizen.

“@ernestprakasa selain fitnah, lo nuduh @Pak_JK pro ISIS ? Selamat ya, kasus lo bakal panjang. Gila demi ahok doang lo nyusahin hidup lo,” balas akun @managaIndra.

“@ernestprakasa ada baiknya menjaga perkataan, kalo ternyata itu fitnah kamu menghasut org banyak Ko.. salam,” balas akun @aksept.

Baca Juga: Selain Uus, Ini 8 Artis Indonesia yang Pernah Bermasalah dengan Ormas

Dr Zakir Naik datang ke Indonesia dalam rangka berkoordinasi perihal rencana safari dakwah ke beberapa kota di Indonesia. Rencananya, safari dakwah Da’i sekaligus Dokter ini bakal digelar bulan April 2017 mendatang.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.