Udin Sedunia Muncul Kembali Sebagai Penulis Lagu

Sebelum Briptu Norman Kamaru terkenal dengan goyang chaiya chaiyanya yang diunggah ke situs Youtube. Kita lebih dulu mengenal duo mojang manis asal Bandung, Sinta-Jojo yang ngetren lantaran menirukan atau lipsync lagu Keong Racun, namun ada satu lagi artis Youtube yang sempat mencuri perhatian netizen kala itu, dia adalah Udin Sedunia.

Pria yang memiliki nama asli Sualudin itu ngetop di Youtube karena menyanyikan lagu ciptaan nya sendiri yang diberi judul Udin Sedunia. Dalam lagunya itu, Udin menyanyikan lagu buatannya sendiri yang berisikan berbagai jenis nama yang ada kata Udin nya.

Sempat muncul dan diundang di beberapa program TV pasca ketenarannya di situs Youtube, nama Udin Sedunia sekarang seakan hilang dari peredaran panggung hiburan. Kemana Udin?

Udin Sedunia ~ inilah.com
Udin Sedunia ~ inilah.com

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Udin mengaku memiliki kesibukan baru yaitu menulis dan menciptakan lagu. “Dari dulu sebelum tenar udah suka ciptain lagu. Dari lulus SMA udah nyoba-nyoba bikin lagu pop, religi, anak-anak. Ada yang aku nyanyiin sendiri ada juga buat orang lain,” ujarnya saat ditemui di Studio Gaharu, Cipete.

Udin mengaku bakat menciptakan lagu nya ia dapatkan inspirasi dari nonton tv, pengalaman pribadi sampai kata-kata yang lagi ngetren sekarang. Bahkan ia sampai cari kamus alay di google.

“Banyak inspirasi cari kamus alay di google. Kayak kata-kata apalah apalah, ala-ala, ya keleus, apose mandose. Sekarang kan dangdut juga lagi booming. Pengen bikin lagu dangdut tapi konsepnya latin,” kata kelahiran 31 Agustus 1981 ini.

Udin sekarang tengah mempersiapkan lagu religi terbarunya. “Ada lagu baru buat religi judulnya STJM (Shalat Terus Maksiat Jangan). Udah dibikin sample-nya. Lagi nawar-nawarin ke produser. Fokus nyanyi. Karena itulah passion saya. Kalau yang lain hanya ada kesempatan. Tapi kalau nyanyi memang ditekuni. Kalau saya sih nggak berhenti. Berkarya kan mau dimana aja,” ujarnya.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.