Unggah Foto Baca Al-Qur’an, Julia Perez Dikritik Pedas

Niat baik seseorang kadang disalah artikan oleh orang lain. Ya, seperti inilah yang baru saja dirasakan Jupe kala mengunggah salah satu fotonya dalam akun instagram miliknya. Berniat mengingatkan orang lain agar beribadah, Jupe malah dianggap riya dengan menampilkan fotonya kala memegang Al-Qur’an sembari menuliskan caption untuk mengingatkan orang lain agar beribadah.

Unggah Foto Baca Al-Qur'an, Julia Perez Di Kritik Pedas ~ wowkeren.com
Unggah Foto Baca Al-Qur’an, Julia Perez Di Kritik Pedas ~ wowkeren.com

Beberapa waktu lalu, Jupe mengunggah foto dirinya saat berada didalam sebuah masjid dan tengah memegang dampar/rekal Al-Qur’an. Dengan caption yang secara jelas mengajak serta mengingatkan orang lain agar beribadah, Jupe nampaknya begitu serius dalam mengingatkan orang lain bagaimana cara agar dapat berkomunikasi kepada Allah SWT.

Foto yang diunggah Jupe ~ instagram.com/juliaperrezz
Foto yang diunggah Jupe ~ instagram.com/juliaperrezz

If you want to talk to Allah, then pray. However, if you want Allah to talk to you, then read the #Quran (Jika kamu ingin berbicara kepada Allah, maka berdoalah. Begitu juga jika kamu ingin Allah berbicara padamu, maka bacalah Alquran)” tulis Jupe dalam captionnya. Sayang, tindakan Jupe ini rupanya disalah artikan oleh sebagian netizen yang menyebutnya riya, karena menampilkan fotonya saat sedang membaca Al-Qur’an.

Cuma buat ambil foto doang. Agama bukan buat maenan tau. Berhijab nggak jelas. Ingat, wanita yang tidak menutup aurat tidak akan mencium bau surga” tulis seorang netizen dalam komentarnya. “Riya perbuatan yg bisa menyeret seseorang ke dalam neraka. Apa pun ibadahnya sebaiknya tak perlu ditampakkan meski niat awalnya hanya sekedar iseng. Manusia sumbernya salah dan khilaf, jangan memperolok Tuhan” komentar netizen lainnya.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...