Unggah Foto Kemenangan Lagu, Chanyeol EXO Di Anggap Tak Hargai Bigbang

Lagi-lagi, seorang idol kpop harus terlibat kontroversi di kalangan netizen Korea akibat tak memperhatikan unggahan fotonya. Adalah Chanyeol, member dari boy group EXO ini kembali menuai kritikan netizen yang menganggapnya tak menghargai Bigbang sebagai seniornya, lantaran mengunggah foto kemenangan lagu boy group yang ia gawangi. Beberapa netizen bahkan dengan terbuka membanding-bandingkan Chanyeol dengan beberapa artis kpop lainnya yang pernah melakukan hal yang sama.

Unggah Foto Kemenangan Lagu, Chanyeol EXO Di Anggap Tak Hargai Bigbang ~ allkpop.com
Unggah Foto Kemenangan Lagu, Chanyeol EXO Di Anggap Tak Hargai Bigbang ~ allkpop.com

Diketahui oleh netizen Korea, Chanyeol baru-baru ini mengunggah sebuah foto ke akun instagramnya. Dalam foto yang di unggah Chanyeol, nampak jelas lagu EXO yang menempati posisi 1 sebuah chart musik. Sebenarnya, aksi Chanyeol ini tidak salah, namun beberapa netizen menganggap Chanyeol tidak menghargai Bigbang lantaran mengikut sertakan nama dan lagu Bigbang dalam unggahan fotonya tersebut. Seperti yang dapat terlihat, nama dan lagu Bigbang menempati posisi ke 4, sedangkan 3 lagu EXO berhasil menguasai peringkat 1, 2 dan 3.

Foto yang diunggah Chanyeol ke instagram ~ kpopchart.net
Foto yang diunggah Chanyeol ke instagram ~ kpopchart.net

Bentuk kritik netizen tak hanya sampai disitu, selanjutnya para netizen Korea ini ramai membandingkan foto yang diunggah GDragon Bigbang. Dalam foto yang diunggah leader Bigbang tersebut, nama serta lagu Bigbang terlihat memuncaki chart namun GDragon tak menyertakan nama serta lagu artis lain yang berada dibawahnya, seperti yang dilakukan oleh Chanyeol dalam fotonya.

Foto yang diunggah GDragon ~ kpopchart.net
Foto yang diunggah GDragon ~ kpopchart.net

Lantas saja, hal ini menjadi perbincangan hangat publik internet Korea. Beragam bentuk kritik dan protes dilayangkan pada Chanyeol, akibat unggahan fotonya tersebut. “Selamanya Chanyeol berkepala kosong” ujar seorang netizen. “Sepertinya Chanyeol adalah anggota EXO yang bertugas untuk membuat kontroversi. Mulai dari jam tangan mahal, mengejek orang cacat, mengejek TVXQ dan SNSD ketika menjadi trainee, dan sekarang postingan Instagram, hahaha. SM seharusnya mengambil smartphone Chanyeol. Dari sudut pandangku, sepertinya ia akan mengikuti jejak Kangin” jelas seorang netizen panjang lebar.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...