Unggah Foto Mengaji, Julia Perez Malah Banjir Hujatan

Mendapatkan kesempatan untuk bertamu ke rumah Allah di Tanah Suci tidak disia-siakan oleh artis Julia Perez. Kendati tengah khusyuk menjalani ibadah umroh, namun tidak lantas membuat Julia Perez lupa untuk membagikan momen langka tersebut kepada penggemarnya. Hal tersebut tampak dalam foto-foto yang diunggah wanita yang akrab disapa Jupe tersebut ke akun Instagram pribadinya.

Unggah Foto Mengaji, Julia Perez Malah Banjir Hujatan
Unggah Foto Mengaji, Julia Perez Malah Banjir Hujatan

Dalam salah satu unggahan Jupe, Sabtu (13/2/2016) tampak pelantun Belah Duren tersebut sedang mengaji mengenakan jilbab hitam, baju merah jambu. Foto tersebut diambil dari arah samping, sehingga wajah Jupe tak terlihat jelas.

foto mengaji Julia Perez yang banyak mendapat cibiran dari netizen
foto mengaji Julia Perez yang banyak mendapat cibiran dari netizen

Sayangnya, alih-alih mendapat pujian karena perbuatannya, mantan kekasih Gaston Castano ini justru mendapat hujatan dari para netizen. Mereka berkomentar di kolom pendapat.  “Mestiny kutek di hapus dulu, mau menghadap ALLAH harus bersih hati ( khusuk) dan badan, beri contoh yg baik untuk pengemar mu, berpenampilan yg santun dan sopan dlm berpakaian akn lebih cantik dan anggun,” tulis akun @ibue_syifa.

Sementara, pemilik akun @nabilla_029 menulis, “Maaf ka @juliaperrezz bukan xa lebih baik Kallo beribada itu ngga perlu d update.”

Parahnya, bahkan ada yang menganggap kepergian pelantun ‘Belah Duren’ ini ke Tanah Suci bukan untuk beribadah, melainkan berlibur saja. Untuk itu, akun @m.khoirulanam22 mencoba untuk mengingatkan Jupe.

Sekedar mengingatkan untuk kita semua (muslim). Hati2 ya… jaga niat ibadahnya, jgn tercampur dengan riya’/ pamer. Agar ibadah kita tak sia sia dihadapan Allah Swt, Ini dasarnya. Rasulullah` bersabdah: yang paling aku takuti atas kalian adalah syirik kecil. Mereka bertanya, ‘wahai rasulullah, apakah syirik kecil itu ? ‘beliau menjawab,’yaitu riya’.”(HR. Ahmad,Ath-Thabrani, dan Baghawi dalam syarhus-sunnah).

Jupe berangkat ke Mekah pada Kamis (11/2/2016), tanpa didampingi orangtua dan keluarga. Kali ini ia pergi bersama beberapa rekannya. Dalam ibadahnya tersebut, Jupe ternyata memiliki doa khusus, yaitu meminta jodoh.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.