Ungkap Jati Diri, Bintang Muda Hunger Games Ini Mengaku Biseksual

Para penggemar The Hunger Games tentu tidak asing lagi dengan para wajah yang membintangi film ini. Salah satunya adalah karakter Rue yang diperankan oleh aktris muda Amandla Stenberg. Belakangan ini, sebuah kabar mengejutkan datang dari dirinya saa ia mengungkapkan jati dirinya.

Ungkap Jati Diri, Bintang Muda Hunger Games Ini Mengaku Biseksual ~ mirror.co.uk
Ungkap Jati Diri, Bintang Muda Hunger Games Ini Mengaku Biseksual ~ mirror.co.uk

Dilansir Ace Showbiz, Sabtu (9/1/2016), Amandla secara terbuka membeberkan penyimpanagn orientasi seksualnya yang masih kerap dianggap tabu. Ia mengidentifikasi dirinya sebagai sosok ‘wanita biseksual berkulit hitam’ dalam sebuah video selfie yang diposting di laman Tumblr miliknya pada Kamis, 7 Januari 2016 lalu.

“Ini hal yang benar-benar sulit untuk dibungkam dan bisa menimbulkan luka saat melawan identitas kalian dan untuk membentuk diri kalian menjadi sosok yang tidak boleh kalian hadirkan,” ujar gadis 17 tahun itu.

“Sebagai seseorang yang mengidentifikasikan diri sebagai wanita biseksual kulit hitam, saya sudah melalui hal itu, dan itu menyakitkan, dan itu janggal dan tidaklah nyaman, Tapi kemudian saya menyadari karena Solange (Knowles) dan Ava Duvernay dan Willow (Smith) dan semua gadis kulit hitam yang menyaksikan ini sekarang, bahwa tidak ada yang benar-benar harus diubah,” lanjutnya dalam videonya.

Peran Amandla Stenberg sebagai Rue bisa dilihat dalam film pertama The Hunger Games. Karakter tersebut digambarkan sebagai salah satu peserta turnamen termuda yang menjadi sekutu Katniss Everdeen.

Amandla Stenberg, salah satu aktris muda di film Hunger Games. ~ standard.co.uk
Amandla Stenberg, salah satu aktris muda di film Hunger Games. ~ standard.co.uk

Lebih jauh ia mengungkapkan, “Inilah saya, menjadi diri saya sendiri dan ini sangat sulit dan rentan dan pastinya menjadi sebuah proses, tapi saya belajar dan saya tumbuh, Dan bukan hanya perempuan dengan kulit berwarna, maksudnya, wanita biseksual, wanita gay, wanita transgender, wanita cacat mental. Saya muak dengan semua kebencian terhadap kaum wanita dan homofobia dan transphobia yang saya lihat di sekitar saya dan saya tahu kalian juga.”

Sementara itu, Amandla sendiri memiliki seorang ibu keturunan Afrika-Amerika dan ayah kulit putih dari Denmark. Bicara mengenai kebebasan, ia mengaku sangat setuju dengan konsep pemberontakan melalui keterbukaan jati diri tanpa peduli komentar orang lain.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.