Unik! Lagu ‘Dekat Di Hati’ RAN Dinyanyikan oleh 9 Warga Asing!

Aku disini, dan kau disana…hanya berjumpa via suara‘ bait lagu ‘Dekat Di hati’ yang dibawakan oleh group musik RAN tersebut, tentunya sudah familiar ditelinga kita. Tapi, bagaimana jadinya jika lagu tersebut dibawakan oleh 9 warga asing beda negara? Ya, Lagu ini nyatanya memang telah dibawakan secara unik, oleh para warga negara asing dari Nigeria, Oman, Iraq, India, Pakistan, China, Iran, Malaysia, Korea.

Lagu RAN 'Dekat Di Hati' dibawakan 9 warga asing~tempo.co
Lagu RAN ‘Dekat Di Hati’ dibawakan 9 warga asing~tempo.co

Entah sedang dalam rangka apa, pemilik akun @themonophone membuat proyek video tersebut. Dalam video berdurasi 6 menit itu, memperlihatkan para warga negara asing tersebut menyanyikan lagu RAN ‘Dekat Di Hati’ dengan hanya bermodalkan lirik lagu tersebut pada sebuah kertas. Uniknya, lirik asli dari lagu tersebut, ternyata sudah diubah oleh sang video maker agar pelafalan liriknya lebih nyaman untuk diucapkan oleh 9 orang asing tersebut. Tak hanya lagu ‘Dekat Di Hati’ saja, tapi lagu ‘Kulakukan Semua Untukmu’ dan ‘Pandangan Pertama’ dari group musik yang sama juga dibawakan oleh 9 warga asing yang ternyata, mahasiswa dari Limkokwing University Ciberjaya, Malaysia.
ssb

Lirik lagu RAN yang ternyata sudah diubah~youtube.com
Lirik lagu RAN yang ternyata sudah diubah~youtube.com

Belakangan, ternyata baru diketahui bahwa keikut sertaan 9 mahasiswa negara asing tersebut adalah sebagai rangkaian dari event ‘Monophone 2015’ yang diadakan di Limkokwing University Ciberjaya, Malaysia. Terpilihnya lagu RAN untuk dinyanyikan 9 warga asing tersebut bukan tanpa alasan. Dari halaman website Limkokwing University Ciberjaya, event ‘Monophone 2015’ akan mendatangkan group musik RAN sebagai guest star. Selain RAN event ini juga akan menampilkan tari Saman dan juga kebudayaan Indonesia lainnya. Monophone sendiri, adalah event yang menampilkan seni kebudayaan Indonesia, dengan tujuan memperkenalkan budaya kita ke luar negeri. Event ini akan berlangsung pada tanggal 18 April mendatang. Sangat menganggumkan!

Cek video 9 orang asing yang menyanyikan lagu ‘Dekat Di Hati’ dan ‘Pandangan Pertama’ dari RAN berikut ini:

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.