Untuk Kemanusiaan, Rolling Stone dan Pink Floyd Buat Proyek Bareng

Musibah yang menimpa Nepal menjadi perhatian dunia saat ini. Gempa yang mengakibatkan ribuan nyawa melayang membuat orang-orang simpati, mulai dari kalangan biasa hingga kalangan selebriti kelas dunia. Tak luput para musisi dibuat iba kepada para korban yang kehilangan sanak keluarga serta harta bendanya.

Rolling Stone bikin proyek kemanusiaan untuk korban gempa Nepal ~ nova.ie
Rolling Stone bikin proyek kemanusiaan untuk korban gempa Nepal ~ nova.ie

Seolah ingin memberikan dukungan nyata, musisi-musisi tersebut mengadakan penggalangan dana untuk para korban. Berbagai cara ditempuh untuk meringankan beban mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Rolling Stone, yakni dengan merilis single khusu untuk para korban gempa di Nepal. Namun, rupanya Rolling Stone menggandeng band rock legendary asal Inggris, Pink Floyd.

Pink Floyd ikut bergabung dalam proyek kemanusiaan korban gempa Nepal ~ nme.com
Pink Floyd ikut bergabung dalam proyek kemanusiaan korban gempa Nepal ~ nme.com

Proyek ini digarap oleh Mick Jagger dan Ronnie Wood sebagai perwakilan dari Rolling Stone, serta Nick Mason dari pihak Pink Loyd. Proyek yang bertajuk Listen Your Heart diharapkan dapat diterima secara baik oleh pecinta musik, khususnya para penggemar mereka. Tak hanya itu, mereka juga menaruh harapan besar agar para pecinta musik bisa ikut berpartisipasi dalam proyek kemanusiaa ini.

Nantinya, hasil dari penggalangan dana ini langsung diserahkan penuh kepada lembaga kemanusiaan Save The Children. Seperti yang terlihat di website resmi The Rolling Stone, sangat diharapkan para penggemar untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini dengan cara membeli single tersebut. Sebab menurut Save The Children,saat ini anak-anak Nepal sedang krisi kebutuhan barang-barang primer dan tidak punya tenpat tinggal.

Sementara itu dalam proyek bersama ini, posisi vokal akan diisi oleh penyanyi soul, Beverly Knight dengan Mick dan Roonie sebagai backing vocal. Lagu ini dibuat oleh Matt Clifford, produser dari Nick Mason. Abbey Road Studio dijadikan tempat untuk merekam lagu ini.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.