Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Di Bawah Air, Ini Perasaan Chua ‘Kotak’

Beragam cara menyenangkan yang dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-70. Mulai dari perlombaan unik hingga menggelar upacara sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada pahlawan yang telah berjuang memerdekakan kita dari penjajah.

Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Di Bawah Air, Ini Perasaan Chua ‘Kotak’. ~ liputan6.com
Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Di Bawah Air, Ini Perasaan Chua ‘Kotak’. ~ liputan6.com

Begitu pun yang dilakukan oleh salah satu personil band Kotak, Chua. Jika biasanya upacar bendera dilakukan di atas tanah lapang, namun berbeda yang dilakukan oleh basis berparas cantik ini. Chua mendapat kesempatan mengibarkan bendera merah-putih di bawah air. Chua bersama enam penyelam profesional lainnya melakukan aksi menyelam di kolam air raksasa Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/8/2015).

Ini kali pertama Chua melakoni adegan menegangkan tersebut. Pasalnya, di dalam kolam raksasa itu terdapat ribuan ragam biota laut, termasuk predator ganas Hiu. “Ini sangat berkesan, pengalaman pertama. Pengenalan secara lebih jelasnya, sudah tiga kali latihan. Sempat sih diajarkan penyelam yang profesional, apalagi ini momen setahun sekali (kemerdekaan RI) bangga banget,” ungkap Chua.

Chua bangga berkesempatan mengibarkan sang merah putih di bawah air. ~ liputan6.com
Chua bangga berkesempatan mengibarkan sang merah putih di bawah air. ~ liputan6.com

“Deg-degan sih karena ada hiu yang panjangnya 3,5 meter. Untungnya pas mau baliknya ke atas baru kelihatan ada,” sambungnya. Lebih lanjut, ia mengaku dirinya sempat mengalami kesulitan ketika berinteraksi dengan banyak ikan di dalam air. Ditambah lagi, peralatan menyelam yang dikenakannya memiliki berat hingga 35 kg.

“Kendalanya waktu mau berdiri tegak dan berenang ke atas agak susah. Untungnya ditolong penyelam di sini naik ke atas, soalnya beratnya (perlengkapan selam) 35 kg. Pegang bass saja cuma 5 kg biasanya, hehehe,” ujar wanita 27 tahun tersebut.

Seolah tak mau kehilangan momentum bersejarah dalam hidupnya itu, Chua membawa kamera pribadi guna mendokumentasikan momen istimewa baginya. “Karena ini momen pertama dan berharga, Saya tidak mungkin tidak mendokumentasikan, saya bawa kamera kecil dipegang sama bapak penyelamnya,” pungkas Chua Kotak.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.