Ussy Tak Ingin Melahirkan Gunakan Metode Water Birth Karena Alasan Ini

Naiknya pamor metode persalinan dalam air atau yang lebih dikenal dengan nama water birth tak berhasil menarik minat artis Ussy Sulistyawati. Istri Andhika Pratama ini hanya ingin melahirkan secara normal.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-5, Andhika Pratama Beri Ussy Kado Mewah

Ussy mengaku masih takut dengan metode water birth. Padahal menurut beberapa penelitian, melahirkan dengan metode ini bisa mengurangi ras sakit.

(c) Instagram/ussypratama

“Aduh, jangan-jangan. Saya belum berani,” ujar Ussy usai acara tujuh bulanan seperti dilansir Beranda dari Tribunnews.

Metode water birth menjadi populer setelah penyanyi Andien melahirkan menggunakan metode ini. Tetapi cara ini juga perlu persiapan yang matang, karena alasan ini, Ussy pun hanya berkeinginan untuk melahirkan secara normal di rumah sakit.

“Aku yang di rumah sakit aja yang normal-normal saja,” jelas Ussy Sulistyawati.

(c) Instagram/ussypratama

Baca Juga: Usia Kandungan Sudah Tiga Bulan, Ini Ngidam Aneh Ussy Sulistiawaty

Suami Ussy, Andhika Pratama juga mengamini keinginan istrinya untuk melahirkan normal di rumah sakit. Pasalnya menurut Andhika, water birth butuh persiapan matang secara fisik dan mental sang ibu.

“Kalau melahirkan pakai metode water birth (dalam air) itu, perlu dipersiapakan saat awal kehamilan. Tidak sembarangrangan mau pakai metofe water birth,” ujar Andhika Pratama masih dikutip Beranda dari Tribun.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.