Ustad Aswan Bantah Telantarkan Anak Hasil Pernikahan Siri dengan Rima Idris

Setelah hampir 3 pekan lamanya menghilang, Ustad Aswan Faisal akhirnya bersedia menemui awak media untuk menjernihkan kisruh rumah tangganya dengan Rima Idris (RP). Ustad Aswan akhirnya memberikan klarifikasi mengenai isu penelantaran seorang anak perempuan hasil pernikahan mereka berdua. Ustad Aswan membantah bahwa dia tak pernah memberikan kasih sayang dan perhatian pada buah hatinya tersebut.

Ustad Aswan bantah telantarkan anak hasil pernikah sirinya dengan seorang wanita bernama Rima Idris (SP)~dream.co.id
Ustad Aswan bantah telantarkan anak hasil pernikah sirinya dengan Rima Idris (SP)~dream.co.id

Ustad Aswan memang membenarkan bahwa dirinya telah menceraikan Rima Idris beberapa waktu yang lalu. Namun kakak kandung almarhum Ustad Jefri Albuchori ini membantah bahwa dia menceraikan Rima Idris melalui pesan singkat BBM. Sang Ustad mengaku telah menalak dan menceraikan RP alias Rima Idris secara langsung dihadapan yang bersangkutan.

Selain itu, sang Ustad juga membantah statement Rima yang menyebut dirinya telah menelantarkan anak perempuan hasil pernikahan mereka berdua. Sang Ustad bahkan menguraikan fakta menarik bahwa istri pertamanya maupun Ummi Tatu sang ibunda, juga ikut mencurahkan kasih sayang mereka untuk anak balita hasil pernikahanya tersebut. Terang saja statement ini menjadi kontras dengan pengakuan Rima Idris selama ini.

“Saat hamil saya antarkan periksa kandungan. Ketika melahirkan saya pun mendampingi di kamar tepat sebelum melahirkan. Ketika beliau usai melahirkan pun saya duduk bersama almarhum ayah beliau. “ tutur Ustad Aswan dengan tenang sekali.

Selain itu, Ustad Aswan membantah dirinya tak pernah mencurahkan kasih sayang pada putrinya hasil pernikahan dengan Rima Idris itu. “Pada tanggal 3 Oktober 2015, seminggu sebelum kabar kejam itu terangkat, saya memberi nafkah. Pada hari raya lebaran 2015, saya menyempatkan datang dan mengirimkan bingkisan, ada saksinya. Sebelum itu juga ketemu di pusat perbelanjaan. Saya main dengan anak saya. Saya gendong, kita main di zona permainan anak” bantah sang ustad selanjutnya.

Ustad Aswan sendiri berhrap kisruh rumah tangga yang menjadi konsumsi publik ini tak berlarut-larut. Sementara itu Rima Idris sendiri sepertinya juga mengharapkan penyelesaian yang sama dari polemik rumah tangga yang melilitnya ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.