Ustad Azwan Bohong Soal Talak, Rima Idris Beri Bukti Percakapan BBM

Bola panas perseteruan Ustad Azwan dan mantan istri sirinya, Rima Idris masih berlanjut. Sebelumnya Rima menyebutkan kalau dirinya ditalak oleh sang suami melalui percakapa via Blackberry Messenger (BBM). Namun, pernyataan itu dibantah kakak kandung almarhum Ustad Jeffri Al Buckhori (Uje).

Rima Idris Kecewa dengan Klarifikasi Ustad Aswan
Rima Idris Kecewa dengan Klarifikasi Ustad Aswan

Tak terima dengan pernyataan tersebut,  Rima Idris pun geram dan mengaku mempunyai bukti yang cukup autentik.

“Saya kalau berbicara Insya Allah tidak berbohong. Saya punya bukti (talak di BBM). Alhamdulillah HP ini saya tidak pernah jual, mungkin ini sudah jalan Allah. Pada bulan Maret (2014) ketika beliau 5 bulan sudah nggak jenguk anaknya, saya kecewa. Terus saya BBM, ‘Tolong kamu datang saya ingin bicara sama kamu, saya tidak sanggup menjalani rumah tangga ini digantung tanpa kepastian,” ujar Rima.

percakapan BBM yang ditunjukkan oleh Rima Idris
percakapan BBM yang ditunjukkan oleh Rima Idris

Ustaz Aswan pun meminta waktu kepada Rima selama satu bulan. Jika selama satu bulan itu dirinya tak menepati janji untuk menikahiRima secara resmi, itu artinya ia sudah menalak Rima. Sebulan kemudian Rima pun menagih janji Aswan, lewat BBM ia kembali mempertegas dirinya yang sudah ditalak Aswan.

“Dia (Aswan) minta kasih waktu satu bulan ‘Kalau saya belum menepati janji (dinikahi resmi) sampai bulan depan talak saya sudah jatuh’. Lalu sebulan kemudian saya BBM, ‘Papa talaknya sudah jatuh ya karena tidak ada keinginan dari Papa mempertahankan saya. Saya mohon maaf lahir batin,” ucapnya sambil memperlihatkan bukti BBM-nya tersebut.

Rima pun kembali menelan kekecewaan, karena BBM-nya justru dibalas tidak sesuai seperti yang diharapkan. Seolah-olah sang Ustaz juga tak ada niat baik untuk menikahkan Rima secara resmi. “Beliau (balas) ‘Papa masih syuting di Puncak bun, lagi kejar tayang, Papa aja nginap disini karena jam 10-an sudah siap-siap lagi, maafin,” isi balasan Ustaz Aswan kepada Rima.

Dari balasan BBM Ustaz Aswan tersebut pun, Rima menyimpulkan dirinya sudah diceraikan oleh sang Ustaz. Ia juga menegaskan tidak pernah dirinya ditalak secara langsung oleh Ustaz Aswan.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.