Uus Minta Maaf Karena Hina Ulama Lewat Video, Netizen Terlanjur Sakit Hati

Komedian Uus beberapa waktu lalu membuat heboh saat tweetnya dianggap melecehkan ulama. Polemik yang sudah berlalu beberapa bulan lalu tersebut nyatanya masih berbekas hingga saat ini.

Baca Juga: Kiwil Tantang Uus Minta Maaf Pada Habib Rizieq

Dalam kicauannya, Uus meragukan status Habib Rizieq sebagai seorang ulama. Karena dianggap menghina ulama, tweet Uus tersebut kemudian menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Ulah Uus tersebut nyatanya merugikan dirinya sendiri. Selain mendapat serangan dari netizen dan juga pihak FPI, Uus juga kehilangan pekerjaan di dua acara yang memakai jasanya, OVJ dan INBOX.

Usai menjadi bulan-bulanan netizen, Uus pun akhirnya mendatangi Majelis Ulama Indonesia untuk meminta saran serta bimbingan terkait tweet hebohnya di atas. Dilansir dari Tribun, kunjungan Uus ke MUI tersebut diterima oleh Cholil Nafis, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat.

Kepada Uus, Cholil meminta agar tweet yang dinilai membuat heboh tadi dihapus. Kemudian Cholil juga menyarankan Uus untuk meminta maaf kepada semua umat Islam di Indonesia.

Video permintaan maaf Uus tersebut tersebar di dunia maya mulai dari youtube hingga akun akun @lambe_turah. Khusus di akun lambe_turah, permintaan maaf Uus ini mendapat banyak respon negatif.

(c) instagram/lambe_turah

Banyak netizen yang malah menyayangkan Uus baru meminta maaf setelah masalah menjadi besar.

Baca Juga: Komentari Foto Ge Pamungkas Dicium Pacar, Uus Malah Banjir Bullyan Netizen

“Stelah jadi pengangguran baru deh minta maaf. Semoga minta maafnya dari hati ya.. jadi pembelajaran juga buat dia kedepannya,” tulis akun @laurashop1.

“Nape ga dari dulu bang permintaan maafnya, semoga beneran tulus aja yaa,” imbuh akun @lapakastri

“Sepi job yaaaa. Jdnya minta maaf. Tp maaf ya uus, sy seh ogah nnton anda kl nongol lg di ovj. Ovj skrng seru bngt. . Top lah,” tulis akun @ratna1_sari

Kalau kamu sendiri, bagaimana menyikapi permintaan maaf Uus?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.