Varid Putra, Putra Mbah Surip Penerus Musik Reggae

Ini dia sosok pengganti Mbah Surip, Varid Putra, yang merupakan anak kandung dari mendiang Mbah Surip. Ya, Varid saat ini memang mencoba peruntungan dengan melanjutkan membawa lagu sang ayah dengan melanjutkan karir sang ayah sebagai penyanyi reggae. Pada Agustus 2009 dilam, Mbah Surip meninggal secara mendadak saat dirinya berada di puncak popularitasnya. Mbah Surip menghembuskan nafas terakhir dikarenakan penyakit jantung yang dideritanya sesaat ketika seusai manggung mengisi sebuah acara.

Varid Putra, Putra Mbah Surip Penerus Musik Reggae
Varid Putra, Putra Mbah Surip Penerus Musik Reggae

Dan Varid pun datang dengan mengobati kerinduan para penikmat musik reggaenya Mbah Surip.

“Tidak semua lagu Mbah bisa dibawain gitu aja. Bapak punya cara untuk nyanyikan lagu dan berinteraksi ke penonton yang memang tidak saya bawakan,” ujar Varid yang diwawancari belum lama ini.

Varid mengaku masih dalam proses pembelajaran seiringb dengan jam manggungnya di dunia musik yang semakin bertambah. Dirinya mencoba mengikuti cara yang dilakukan sang ayah agar bisa eksis di dunia musik.

“Saya harus action, nggak bisa dipikirin. Harus sering nyanyi dan sesuai dengan perilaku kita sehari-hari supaya dapat soul seperti Bapak,” pungkasnya.

Varid pun mengaku akan berusaha mengobati kerinduan para penggemar sosok Mbah Surip melalui dirinya dengan membawakan beberapa lagu miik Mbah Surip.

“Ada ratusan lagu yang belum dirilis. Saya mau fokus di situ untuk karya-karya Bapak,” ungkapnya.