Jalin Kerja Sama, Vicky Prasetyo Malah Ditipu Rp 6,7 Miliar

Kembali, Vicky Prasetyo harus berurusan dengan hukum. Kali ini, mantan tunangan Zaskia Gotik itu menjadi korban penipuan oleh pihak televisi nasional. Awalnya, Vicky menjalin kerja sama dengan sahabatnya, Tengku Maulana Sanusi.

Vicky Prasetyo Ditipu oleh TVRI
Vicky Prasetyo Ditipu oleh TVRI

Keduanya berniat untuk membuat sebuah program blocking time talkshow obat herbal. Namun proyek itu belum terlaksana. Terkait masalah ini, Vicky menuding bahwa pihak televisi nasional itu melakukan wanprestasi.

Pasalnya, Vicky dan Tengku sudah membayar lunas program tersebut. Namun, pihak televisi nasional itu selalu berdalih.

“Kami melakukan kontrak dengan PH (Production House) yang menuju ke stasiun tv. Setelah dibayar, tapi acara itu tidak ada realisasinya. Total nilai kontrak kami Rp 6,7 miliar, saya dan Tengku sepakat taruh saham 50:50, uang saya pribadi sekitar Rp 3 miliar,” jelas Vicky

Bahkan, pihak televisi nasional itu selalu memberi jawaban yang tak masuk akal. Misalnya, pihak mereka belum memberi slot lantaran harus mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Dibilangnya lagi harus minta izin BPOM. Kami surati BPOM, lalu mendapat balasan, ‘tentang permohonan izin produk herbal tersebut, menurut peraturan hal itu tidak termasuk sarana atau sesuatu yang harus mendapatkan izin dari BPOM’,” ucap Tengku.

Kesal merasa dipermainkan, Vicky dan Tengku akan melayangkan somasi kepada televisi nasional tersebut.

“Rencananya, Senin (14/12/2015) nanti, surat somasinya sudah tiba di TVRI. Jika dalam tempo 3×24 jam tidak ada jawaban, maka akan ada upaya hukum dari klien kami,” timpal pengacara Vicky, Iqbal Saut Hutapea.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing