Video Kesaksian Iman Kristiani Lukman Sardi Ini Dipenuhi Pedebatan YouTubers

Inilah dia video kesaksian aktor senior Lukman Sardi yang menghebohkan banyak pihak dan kini bak ajang berdebatan sengit antar YouTubers. Terang saja khalayak ramai menjadi heboh karena Lukman Sardi sendiri selama ini diketahui sebagai seorang muslim dan pernah memerankan tokoh Kyai Haji Ahmad Dahlan yang notabene adalah seorang tokoh Muslim kenamaan di Indonesia.

Keluarga Lukman Sardi pun terkenal sebagai umat muslim yang taat. Idris Sardi sang ayah adalah seorang musisi yang kerap menyelipkan pesan agama di setiap karya-karyanya. Namun tentu saja, sebagai orang yang dewasa, Lukman Sardi pasti sudah memikirkan matang-matang akan keputusanya yang telah berpindah agama menjadi umat Kristiani ini.

Namun yang tak bisa menerima justru adalah fans dan masyarakat luas. Tanpa bermaksud SARA atau memprovokasi, Beranda memang menemukan fakta bahwa video kesaksian iman Kristiani Lukman Sardi ini sudah seperti ajang debat kusir dari netizen yang menontononya. Video yang diunggah oleh Ikka LyFrans ini sudah ditonton sebanyak 230,326 kali dengan jempol keatas sebanyak 2799 kali dan jempol kebawah sebanyak 2255 kali.

Yang menarik tentu saja bagaiman YouTubers menanggapi video keimanan Lukman Sardi ini. mengingat soal agama adalah hal yang sensitif di Indonesia apalagi Lukaman adalah Publik Figure, maka perdebatan tak dapat dihindarkan diantara para YouTubers di video ini.

org kristen masuk islam ,org kristennya biasa aja tapi kalau islam yg masuk kristen gosh comment pedas2 bgt tapi itulah tantangan utk menjadi lebih baik hrs ada pengorbanan..well done Lukman Sardi” tutur lotus santos. “Kalau Lukman Sardi murtad itu pilihan dia… Intinya “bagimu agamamu dan bagiku agamaku” Semoga bahagia didunia dgn agama barunya, namun kalau akhirat saya tidak yakin…” tulis user yang bernama Sherly Annisa. “puji Tuhan banget Lukman Sardi di selamatkan dan menerima lawatan Tuhan tetap percaya sampai Tuhan Yesus datang kedua kalinya :) .Berdoa agar artis2 yang lain juga bisa diselamatkan Tuhan.God Bless” tutur rizki brendita.

Meski terkesan panas dan penuh perdebatan, tak sedikit pula yang menaggapi video ini dengan kepala dingin dan lebih positif. Banyak diantara para YouTubers pula yang mengungkapkan ini semua adalah pilihan hidup Lukman Sardi. “Berpindah agama itu pilihan, saya hargai. Melihat ini saya hanya bisa berdoa, semoga keluarga saya, keturunan saya tetap istiqomah lahir dan mati sebagai muslim.” tutur wanita cantik berhijab dengan user name Rina Arliny yang lebih bijak memandang polemik ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.